Kamis, 27 Januari 2011

Menyelesaikan PR - Part 1 - Oleh-oleh dari Batam

Assalamualaikum Wr Wb. :)

Mila baru inget kalo selama ini tulisan-tulisan Mila selalu nggantung dan menyisakan PR-PR yang ngga pernah Mila kerjakan. Dan sekarang Mila kepikiran buat nyelesaikan PR-PR itu secara Mila lagi ngga ada ide buat nulis tentang sesuatu.

Oke, sekarang Mila mau menyelesaikan PR pertama, yaitu adalah PR tentang Batam. Well, sebenernya, Mila di Batam ngga lama-lama banget, cuma 1, 2, 3 hari. Nah, hari pertama, Mila sampe di Bandara Hang Nadim Batam sekitar jam setengah 2. Setelah landing, hal pertama yang Mila lakukan adalah check-in via foursquare. Haha. Eksis banget kan Mila. :D

Kesan pertama yang Mila dapet di Bandara Hang Nadim Batam adalah, mirip dengan juanda waktu jaman Mila kecil, seperti yang di foto Mila sama Ayah yang pernah Mila posting dulu. Kalo lupa silahkan buka ini deh. Sudah inget kan, yah, kurang lebih mirip-mirip itu. Ternyata Bandara Hang Nadim ini umurnya sudah cukup tua lo, sekitar 46 tahun. Bandara ini dibangun pada tanggal 9 Agustus 1965, dan sejak tahun 1994 bandara ini mulai melayani penerbangan Internasional.


Sumber: Willkommen in meinem Weblog

Dari bandara, Mila dan keluarga Mila dijemput oleh saudara Mila, yaitu anak dari kakaknya Ibu yang pertama, namanya Kak Evda. Kak Evda dateng ke bandara bersama suaminya, Kak Budi. Kak Evda dan Kak Budi punya 4 orang anak. Anak pertama Mila lupa namanya, karena Dia sekolah di Jawa. Sedangkan anak kedua, ketiga, dan keempat adalah Walid, Aisyah, dan Aira. They all are so cute. Gemes deh. :D

Hari pertama di Batam, Mila dan keluarga berencana mengunjungi saudara-saudara Mila yang di Batam, plus ke tempat temennya Kak Budi untuk menyelesaikan urusan pekerjaannya Ayah. Ayah emang selalu begitu, saru kali dayung dua tiga pulau terlewati. Hehe. Jadi rekreasi tapi juga sekalian kerja dan silaturrahmi.

Di Batam, ada tiga keluarga yang harus dikunjungi termasuk keluarga Kak Evda, jadi kurang dua keluarga lagi. Untungnya, Kak Erlin dan keluarga yang notabene adalah adik dari Kak Budi datang ke rumah Kak Budi, jadi Mila dan Keluarga nggak usah ke rumah Kak Erlin. Istrinya Kak Erlin adalah Kak Lenny, ternyata Kak Lenny juga masih ada hubungan keluarga dengan keluarganya Ayah. Hehehe. Begitulah orang Padang. Mbulet. Hehe. Kak Erlin punya anak satu, Mila lupa namanya tapi. Anaknya gemuk dan suka nyanyi lagunya Justin Bieber. Hehe.

Keluarga ketiga adalah Kak Evi dan suaminya yang hobi bercocok tanam. Waw, Mila aja yang mahasiswa Pertanian suka males kalo nanem-nanem gitu. Tunggu disuruh sama Ibu sama Ayah dulu baru mau nanem-nanem di rumah. Hehe. Kak Evi ini masih saudara sama Kak Evda ternyata. Kak Evi punya anak satu. Laki-laki dan gendut sekali. Hehe. Di rumah Kak Evi, Mila dan keluarga Mila, juga keluarga Kak Evda dan Kak Lenny disuguhi makan. Dan, Mila tau kenapa keluarga Mila di Batam ini subur-subur badannya. Karena makannya itu menggila. Heboh banget. Tapi ternyata Keluarga Mila di Batam sangat seru. Selera humornya cocok buat orang dewasa maupun anak-anak seperti Mila. Hehe.

Selanjutnya Mila kembali ke rumah Kak Evda. Dan setelah ngobrol-ngobrol sebentar, Mila istirahat, karena besok pagi-pagi jam 6 Mila harus ke pelabuhan untuk naik Ferry ke Singapura. Ternyata pelabuhan di Batam ngga cuma satu, tapi ada banyak, yaitu ada Batam Centre, Batu Ampar (Harbour Bay), Nongsa, Waterfront City, dan Sekupang. Namanya kayak bukan di Indonesia aja ya. Berasa di luar Negeri. Hehe. Mila naik Ferry ke Singapura via pelabuhan Sekupang.


Sumber: Wikimedia Commons

***



Pulang dari Singapura, Mila nginep di Hotel Grand Majesty yang letaknya di deket Nagoya. Nagoya itu semacam tempat belanja oleh-oleh di Batam. Pokoknya kalo mau shopping ya tempatnya di Nagoya ini. Hehe. Nah, Mila sempet ke Nagoya juga kemaren. Tapi karena capek, Mila cuma sempet ke Nagoya aja. Sisanya Mila istirahat di hotel.

Besoknya (hari terakhir di Batam), Mila dijemput sama sodara-sodara Mila, dan diajak pergi ke Jembatan Barelang. Jembatan Balerang itu salah satu tempat pariwisata yang terkenal di Batam. Jembatan ini adalah ikon kota Batam loh. Ternyata Balerang itu adalah singkatan, yaitu Batam, Rempang dan Galang. Jembatan ini menghubungakan 6 pulau dengan 5 jembatan. Jembatan pertama yang memisahkan pulau Batam dengan pulau Tonton itu yang terpanjang. Kemarin Mila cuma sampai Pulau Tonton Aja. Di sana Mila makan rujak, jagung bakar dan beli buah naga. Ternyata di sana banyak perkebunan buah naga lo. Di sana Mila beli buah naga yang dagingnya merah sekilo 22 ribu. Harganya agak mahal karena pas Mila ke sana lagi ga berbuah tanamannya. Tapi rasanya mangstabs! Terus Mila juga sempat foto-foto sebentar, tapi karena gerimis dan Mila harus ngejar pesawat untuk pulang ke Malang, jadi fotonya cuma sedikit. :(


Sumber: Suka-suka

Dan akhirnya, selesai lah petualangan Mila di Kota Batam, Sebenernya Masih banyak objek wisata lain yang terkenal di Batam seperti Ocarina, Pantai Nongsa, dan Pantai-pantai lainnya. :D



Well, that's all from me. Alhamdulillah, akhirnya satu PR telah terselesaikan. Terimakasih ya Allah. Terimakasih yang sudah baca. :)

Love, Meela xx.

3 komentar:

  1. liburan yg menyenangkan ya ^^

    BalasHapus
  2. hiah.. sempet k nagoya ya? hihihi. g nde malang g nde sana. mall teruus. haha

    BalasHapus
  3. Haha..
    lumayan menyenangkan dan bikin pengen balik ke sana.. :D

    hehehe..
    soalnya pas hotelnya deket Nagoya hil.. :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...