Senin, 24 Januari 2011

Baby, I Love You. :)

Hari ini, Mila udah janji nggak mau nulis tentang cinta-cintaan dan sejenisnya, dan tulisan ini juga bukan tentang cinta-cintaan loh. Baby yang dimaksud di sini adalah bayi. Mila suka banget sama makhluk kecil itu, wajah tanpa dosa, bau yang khas, senyum yang menggemaskan, semua Mila suka.


Sapa sih di dunia ini yang nggak suka sama bayi? Bayi itu seperti malaikat, masih belum berdosa, dan tidak bernafsu untuk melakukan dosa, karena, bayi masih belum mengerti apa-apa. Tapi, bayi bisa merasakan lapar, karena bayi adalah manusia, bayi juga bisa buang air, dan menangis. Kalau Mila bilang, bayi itu setengah malaikat-setengah manusia. Kalau melihat bayi, rasanya gemes banget, tapi juga ada perasaan tenang saat memandang mata bayi yang belum berdosa.


Bayi itu punya bau yang khas. Baunya wangi, meskipun bayi nggak pake parfum atau wangi-wangian lain. Mungkin karena bayi Cuma minum air susu ibu, jadi keringatnya juga nggak berbau kecut kayak orang yang sudah dewasa. Pokoknya, kalo ketemu bayi itu pengen nyium-nyium terus deh, abisnya, baunya khas.


Satu lagi yang menarik dari seorang bayi adalah saat dia tertawa lebar dengan giginya yang masih ompong, bener-bener bikin gemes. Apalagi yang pipinya tembem, matanya jadi menyipit, lucu banget. Tapi nggak semua bayi gampang tertawa loh, ada yang gampang banget tertawa, ada yang susah banget, bahkan lebih sering menangis dari pada tertawa. Mungkin hal itu adalah gambaran bayi tersebut di masa yang akan datang. Ada yang ramah, ada pula yang tidak ramah.


Tapi, sebenarnya, bagaimana keadaan bayi saat sudah besar itu tergantung dari apa yang diajarkan oleh ayah, ibu, dan orang-orang disekitarnya. Karena bayi masih polos, dan cenderung memiliki sifat meniru. Apalagi saat bayi sudah mulai bisa berbicara, kata apa yang bisa diucapkan oleh bayi pertama kali adalah kata-kata yang paling sering dia dengar, dan biasanya kata-kata itu adalah “mama” atau “papa”.


Selama ini, tulisan-tulisan Mila banyak yang nggak punya ending, alias menggantung. Untuk tulisan kali ini, Mila mau bikin ending.


Jadi, untuk para ayah dan para ibu di belahan dunia mana pun, perlakukanlah bayi kalian dengan perlakuan yang paling baik, ajarilah mereka yang baik-baik, sehingga saat mereka besar nanti mereka bisa menjadi orang yang baik. Kewajiban orang tua bukan hanya menyekolahkan anaknya setinggi mungkin, tapi juga membentuk kepribadian yang baik bagi anak-anaknya.


Sebagai bonus, Mila kasih foto Mila waktu masih bayi. Mungkin tidak terlalu bayi, sudah bisa merangkak, tapi pasti lucu kok. J

Love, Meela xx.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...