Selasa, 25 Januari 2011

Musim Gugur di Malang

Well, sebenernya di Malang tidak benar-benar sedang musim gugur. Tapi angin di Malang sekarang lagi kenceng banget, bahkan sampai 70 km/jam. Wah, ngalah-ngalahin Mila pas lagi nyetir sepeda aja anginnya. Dan karena angin yang sangat kencang itu, semua daun-daun di rumah Mila jadi berguguran, makanya Mila sebut dengan "musim gugur". Hehe.

Hebatnya lagi, ternyata yang berguguran bukan hanya daun-daun di rumah Mila, tapi papan reklame, pohon-pohon besar, sampai atap seng juga ikut berguguran. Selain itu, tower beberapa radio dan stasiun TV di Malang juga ada yang roboh. Ini dia beberapa gambar yang Mila dapet dari Om Google;





Fenomena awan kencang ini pun berlangsung cukup lama, nggak cuma sehari-dua hari. Kalau berdasarkan yang Mila baca di Jawa Pos, angin kencang ini disebabkan oleh awan tebal yang berkumpul di laut selatan sehingga tekanan udara disana menjadi berubah drastis. Tekanan udara yang berbeda jauh tersebut menyebabkan semua udara "tersedot" ke satu titik tersebut dengan kecepatan yang cukup tinggi tentunya. Sehingga pada daerah-daerah yang dilewati oleh udara tersebut terjadi angin yang sangat kencang.

Mila berharap semoga ngga ada korban yang berjatuhan karena angin kencang ini. Amin. Sedih banget soalnya kalo ngelihat banyak sekali musibah di Negara kita tercinta akhir-akhir ini. Mulai dari gempa bumi, banjir, hingga gunung meletus. Mungkin bencana-bencana ini teguran bagi kita umat manusia, agar kita lebih mendekatkan diri pada Tuhan. Semoga semuanya cepat berakhir indah deh. :)

Love, Meela xx.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...