Jumat, 28 Januari 2011

Ayo Bercerita tentang Film! :)

Assalamualaikum Wr Wb..

Kemaren Mila udah ngerjain PR, artinya, sekarang libur dulu ngerjain PRnya. Sekarang Mila mau mengomentari beberapa film yang baru Mila tonton. Mungkin komentarnya nggak semuanya positif, soalnya nggak semua film yang Mila tonton bagus. Bukannya menghina yang membuat filmnya sih. Membuat film itu emang nggak gampang, Mila juga belum bisa membuat film, apalagi yang bagus. Tapi, tulisan ini cuma sekedar opini aja, semoga bisa membangun bagi pihak-pihak yang Mila bicarakan. Amin.

Sebenernya, Mila juga nggak sering-sering amat si nonton di bioskop. Koleksi film Mila juga nggak banyak. Tapi, dari yang sedikit itu, semoga bisa jadi bermanfaat.

Kita mulai dari film Indonesia dulu ya. Film Indonesia yang paling terakhir Mila tonton adalah film Love in Perth. Film ini dibintangi oleh 3 penyanyi muda yang sedang terkenal di Negara kita, yaitu Gita Gutawa, Derby Romero, dan Petra Sihombing. Ceritanya itu, Gita Gutawa yang berperan sebagai Lola mendapat beasiswa di sebuah SMA terkenal di Perth, Australia. Ternyata, di Perth, dia mendapat teman sekamar yang sangat membenci dia. Teman sekamarnya itu namanya Tiwi. Tiwi juga orang Indonesia, tapi dia ngomongnya pake bahasa Inggris terus, dan ngomongnya nggak pernah nyantai, emosi mulu. Mila nggak tau nama aslinya Tiwi sapa tapi, kalo mau tau, silahkan lihat di Wikipedia, pasti ada!


Foto cover film Love in Perth, diambil dari Inioke.

Singkat cerita, Lola jatuh cinta sama Dani (Derbi Romero). Dani itu anak orang kaya seperti si Tiwi. Dan mereka hanya berteman dengan orang-orang yang mereka anggap keren aja. Padahal Lola udah mbantuin Dani bikin Essay dan mendapat nilai tertinggi. Lola jadi benci banget deh sama Dani. Nah, waktu Lola sedih, Lola curhatnya sama si Ari (Petra). Ari emang baik banget sama Lola. Ternyata Ari jatuh cinta sama Lola, tapi sayangnya Lola cintanya sama Dani.

Akhirnya, cinta segitiga itu dimenangkan oleh Dani, dan akhirnya Dani dan Lola pacaran deh. :D

Nah, komentar Mila tentang film ini, pertama, film ini klimaksnya kurang banget, dan Mila ngga ngerasa ada "sesuatu" yang bisa Mila ambil dari film ini. Mungkin film ini bagian dari promosi single duetnya Gita Gutawa sama Derby Romero (atau sebaliknya ya?). Sepanjang film ini diputar, Mila sama Tanti sama Icha cuma ketawa-tawa. Tapi bukan karena kelucuan di ceritanya, Mila ketawa karena BIOSKOPNYA! Hehe. Nggak nyambung banget ya? Soalnya Mila nontonnya itu di Mandala, Malang Plasa. Di sana bioskopnya baru di renovasi, dan katanya udah jadi bagus. Ternyata waktu Mila sampe sana, kan Mila telat sekitar 10 menit. Lampu di samping bangkunya itu ngga diidupin, padahal kita duduk paling atas sendiri. Alhasil kita harus ngeraba-raba untuk bisa sampai tempat duduk kita. #dies. Untung gelap, jadi ngga memalukan-memalukan banget.


Foto lobi bioskop Mandala, Malang Plasa, diambil dari Skyscrapercity

Kedua, Mila kan duduk paling atas di deket jalan. Nah, tengah-tengah film, Icha ama Tanti bilang ke Mila, "Mil, sebelahmu itu apa sih?", dan Mila langsung noleh ke samping. Ternyata ada benda tinggi besar, yang nggak tau itu apa. Mila langsung teriak dan minta pindah tempat. Untung bioskopnya pas lagi sepi. :D

Ketiga, karena kami merasa salah pilih film, akhirnya kami hanya bisa menertawai uang kita yang terbuang sia-sia. Dan yang keempat, saat menjelang akhir cerita, tiba-tiba hujan. Dan guess what? Bunyi rintik-rintik hujannya itu kedengeran dari dalam bioskop. Jadi bioskopnya ngga kedap suara. Hahahahaha. Lucu sekali bukan?

Terakhir, yang bikin ketawa adalah si Tiwi dan teman-temannya yang ngomongnya keminggris banget, dan nggak nyantai sama sekali. Geli aja ndengernya. :D

Film kedua terakhir yang Mila tonton adalah Gaby dan Lagunya. Ini adalah film yang diangkat dari kisah nyata. Sebelumnya soundtrack lagu ini sudah lebih dulu terkenal, dan sangat fenomenal. Banyak yang mengklaim dirinya sebagai pencipta lagu tersebut. Tapi, Mila ngga tau, siapa kah yang sebenernya sudah menciptakan lagu tersebut, dan apakah kisah di balik lagu itu seperti film Gaby dan Lagunya ini.


Foto cover film Gaby dan Lagunya, diambil dari MP3 Gratisan Baru

Kalau film yang satu ini, meskipun, pemainnya nggak begitu terkenal, tapi klimaksnya cukup bagus, dan soundeffectnya juga mendukung. Tapi menurut Tanti, film ini juga sama gejenya. Hehe. Kalau menurut Mila sih lumayan bagus lah, mirip-mirip sama Virgin 2, 18+, dan film-film macam itu lainnya.


Foto poster film Shutter Island, diambil dari Catatan Si Dhiemazz


Ceritanya tentang anak band yang meninggal karena kecelakaan, dan akhirnya pacarnya bunuh diri deh. Inti dari film itu seperti itu. Tapi, kalau mau tau sinopsisnya, di Wikipedia pasti ada deh. :D

Kalau film barat yang terakhir Mila tonton dan Mila suka banget adalah Shutter Island. Tapi, Mila nontonnya nggak di bioskop. Mila nonton di laptop. Pemeran utamanya adalah Leonardo diCaprio, cowok ganteng sedunia yang meranin Jack di film yang sangat fenomenal, Titanic. Akhir-akhir ini, DiCaprio memang suka sekali bermain di film yang perlu berpikir untuk memahaminya, seperti Inception.


Leonardo DiCaprio Dahulu, diambil dari Vibizportal


Di Film Shutter Island, DiCaprio berperan menjadi orang yang kelainan jiwa, karena dia telah menyaksikan istrinya membunuh anak-anaknya, dan kemudian dia membunuh istrinya. Tapi, Dia-dalam pikirannya-membuat cerita khayalan tentang dirinya. Yaitu Dia adalah seorang prajurit militer. Sampai akhirnya dia pergi ke Shutter Island, tempat di mana dia akan "disembuhkan".


Leonardo DiCaprio sekarang, diambil dari Teen Movie Review

Akhir cerita ini sebenarnya tidak jelas, terserah penonton menganggap akhirnya seperti apa. Kalau menurut Mila, akhirnya DiCaprio sembuh dari penyakitnya, tapi, dia tetap ingin tinggal di Shutter Island bersama teman-temannya di sana. Bagaimana menurut teman-teman yang sudah nonton?

Ngomong-ngomong tentang Leonardo DiCaprio, film lain dari DiCaprio yang Mila suka adalah Blood Diamons. Sebenernya Mila jarang-jarang suka film perang-perang kayak gitu, tapi untuk yang satu ini Mila suka. :)

Well, sekian dari Mila. Makasih yang uda sempetin baca. :)

Love, Meela xx.

2 komentar:

  1. salam ,
    jom tgok blog saya movie untuk di share bersama

    BalasHapus
  2. waalaikumsalam. :P
    ok. :)
    thank you for visiting yaa..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...