Kamis, 13 Januari 2011

Singapura, oh, Singapura..

Lagi pengen nulis, karena lagi galau. Haha. Sekarang lagi jaman banget tuh kata-kata "galau" dan "labil", sama satu lagi "unyu". Ngetrend banget deh. Sampe-sampe yang ngga tau artinya (kayak Mila) aja juga ikut-ikutan bilang kayak gituan. :D

Sekarang (tepatnya tanggal 3 Januari sampai tanggal 17 Januari 2010), Mila lagi UAS (kepanjangannya tau dong?). Tapi, karena tanggal 4 sampai tanggal 9 Mila ngga ada UAS, Mila ikut ajakan Ayah untuk jalan-jalan ke Singapura deh.

Wow, one "Doraemon" comes true! Akhirnya, keinginan Mila untuk keluar negeri terkabul juga. :D
Alhamdulillah..

Tanggal 5 Mila berangkat ke Batam via Juanda Airport. Di sana Mila ketemu sodara-sodara Mila, yang baru Mila kenal. Ternyata Mila punya sodara yang baik banget, baru tau. Hehe. Soalnya kalo sama sodara di Surabaya dan di Jakarta ngga seberapa deket. Karena saking banyaknya sodara kali ya? Kan Keluarga besar. Huhu.

Besok paginya Mila nyebrang via Ketapang Harbour ke Singapura. Di Singapura, Mila dan keluarga Mila NYASAR! Mila di sana ngga pake guide2an, padahal itu baru pertama kalinya ke sana, dan kita ngga kenal sapa-sapa di sana. Dan akhirnya acara kesasarnya berakhir di Masjid Sultan di Kampung Arab.

Setelah itu kita makan di restoran di Kampung Arab sambil tanya-tanya. Alhamdulillah, ternyata yang punya resto bisa bahasa Jawa (padahal orang India, hebat ya? bangga banget deh jadi orang Jawa. Hehe).

Setelah itu ke Mustafa. Dari Mustafa naik Bus buat City Tour. Wah, ngga rugi nae Bus itu, karena kita bisa keliling-keliling Singapura tanpa acara kesasar. :D

Tapi, setelah City Tournya selesai, ternyata kita bingung lagi, karena kita ngga tau mau ke mana lagi setelah itu. Akhirnya tanyak-tanyak sama orang di halte bus, dan Alhamdulillah ada Ibu-Ibu yang baik banget dan pinter banget njelasin jalan buat ke stasiun MRT terdekat.

Akhirnya, untuk pertama kalinya Mila naik MRT. Kaget banget. KEREN. Tapi ngga bisa diungkapkan dengan kata-kata. Pokoknya beda banget sama Indonesia. Nih Mila kasih fotonya, tapi ngambil di Om Google, soalnya Mila kemaren ngga poto-poto sih.
Gimana gimana? :D

Setelah itu Mila ke Bugis Village, belanja-belanja. Di sana semacam pasar gitu. Tapi emang agak susah nawarnya. Kalo Mila bisa bahasanya orang China pasti bisa dapet lebih murah deh, soalnya kebanyakan yang jual barang di sana orang China.

Ini fotonya Bugis Village, by Om Google juga tapi ya. Maaf.
Selesai berbelanja-belanja. Mila ke Merlion! yeah. Tapi hari sudah menjelang sore. Jadi Mila ngga bisa lama-lama di sana karena harus cepat-cepat ke pelabuhan. Ferry terakhir jam 21.20 waktu Singapura, atau jam 20.20 WIB.

Jadi kita harus naik Taxi ke Harbour Front. Dan karena waktu itu masuk "peak hour" atau jam sibuk. Jadi harga taxi jadi makhal banget. Berlipat ganda dari harga normal! 10 over! Alias lebih dari 70.000. Padahal ya ngga jauh-jauh amat. Ckck. Mending naek MRT! Tapi MRT jam-jam segitu lagi penuh-penuhnya, anak pulang sekolah dan bapak pulang kerja.

Akhirnya sampe di Harbour Front kecepetan. Dan Mila makan di Banquet. Banquet resto yang khusus menjual makanan-makanan halal. Ada nasi Padang lo! Tapi rasanya lebih enak yang asli Indonesia ah.

Dan petualangan Mila dan Keluarga berlanjut di Batam. Ternyata Batam ngga kalah serunya! :)
Tapi next post aja ya. Soalnya judulnya kan Singapura, bukan Batam. :D

Ok, segini aja dulu ya. Besok lagi. :)
Makasih buat yang uda sempetin baca tulisan geje ini. Hehe.

Love,

Meela xx.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...