Selasa, 25 Januari 2011

My Family!!

Sebelumnya Mila sudah pernah menulis tentang Ayah, dan sekarang Mila ingin menulis tentang Keluarga. Mungkin suatu saat nanti Mila bakal nulis tentang Ibu, Kakak, atau Adik. Hehe. Ditunggu aja ya postingan-postingan lainnya. Jangan bosan-bosan.

Keluarga itu, menurut Mila, adalah orang-orang yang dipilihkan oleh Tuhan untuk harus kita cintai dan mencintai kita. Kenapa begitu? Pertama, kita tidak bisa memilih siapa keluarga kita, dan demikian juga keluarga kita. Kedua, apabila kita bertengkar dengan salah satu dari keluarga kita, seberapa besar pun pertengkaran kita, kita tetaplah keluarga dan nggak akan pernah ada yang namanya kata “putus” dalam keluarga. Ketiga, meskipun kita jarang mengucapkan “i love u” kepada keluarga kita, tapi kalau pacar atau teman kita bertengkar dengan keluarga kita, pasti hati kecil kita akan lebih memihak pada keluarga kita. Keempat, kita nggak perlu menarik perhatian keluarga kita dengan kata-kata romantis, bunga, coklat, atau benda-benda lainnya untuk membuat mereka mencintai kita.

Tapi, sayangnya nggak semua keluarga bisa menunjukkan rasa cinta mereka dengan bebas. Banyak juga keluarga yang “dingin”. Meskipun mereka saling menyayangi, tapi mereka tidak pernah menunjukkan rasa sayang mereka. Hal ini karena memang tidak terbiasa dari awal untuk menunjukkan kasih sayang dengan anggota keluarga lainnya. Contohnya saja keluarga Mila (wah, jadi curhat), keluarga Mila ini adalah keluarga paling aneh sedunia. Lihat saja dari Ayah yang begitu keras, Ibu yang masih kekanak-kanakkan, dan anak-anak yang kurang peduli dengan kakak atau adiknya. Mila bukan mau menyebar aib keluarga Mila. Tapi ini untuk pelajaran aja buat kita semua. Syukur-syukur kalau keluarga Mila membaca tulisan Mila ini, dan bisa sadar. Amin.

Sebenernya Mila suka iri kalo ngelihat keluarga-keluarga lain yang terbiasa menunjukkan kasih sayang mereka dengan anggota keluarga yang lain. Mila pengen banget kalau lagi sedih dipeluk sama ibu (Mila nggak inget kapan terakhir mila dipeluk sama Ibu). Mila juga pengen saat Mila mau pergi, Ayah memberi nasihat-nasihat serta doa agar Mila baik-baik di sana. Tapi, kenyataannya, Mila bahkan nggak pernah diijinin oleh Ayah untuk pergi jauh. Ayah terbiasa menunjukkan perhatiannya dengan “marah” dan itu ditiru oleh anak-anaknya. Semua adik dan kakak Mila pemarah, mungkin Mila juga pemarah. Jadi, titel yang cocok untuk keluarga Mila adalah keluarga “pemarah”. Huhu.

Mila paling salut sama keluarganya Alyssa Soebandono. Mila sering banget baca blognya Alyssa, dan Alyssa sering cerita tentang keluarganya. Sebenernya Mila pengen cerita seperti apa keluarganya Alyssa itu, tapi, belum cerita aja Mila udah sedih. Mila iri banget soalnya. Jadi, kalo penasaran bisa dilihat sendiri di blognya Alyssa ya. Selain Alyssa, keluarganya Asmirandah dan Marshanda juga terlihat sangat penuh dengan kasih sayang. Mila nggak tau apakah kenyataannya begitu, tapi begitulah yang Mila tangkap dari blog mereka.

Nah, bagaimana dengan keluargamu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...