Senin, 31 Januari 2011

Oleh-oleh dari Solo

Assalamualaikum Wr Wb.. :)

Sudah dua hari Mila "menghilang" dari blog Mila, dan sekarang Mila kembali lagi dengan "oleh-oleh" dari Solo. FYI, selama Mila menghilang, Mila lagi "jalan-jalan" ke Solo. Sebenernya Mila terhubung dengan internet selama Mila di Solo, tapi ternyata, agenda Mila di Solo sangat padat, jadi Mila ngga sempet nulis deh. Maaf ya. Hehe.

Mila berangkat dari Malang hari Sabtu subuh tanpa mandi dan sarapan. Karena Ayah sudah berangkat ke Solo lebih dulu, yang nyetir mobil adalah kakak Mila, yang namanya Khalid. Nah, Khalid itu kalo nyetir nggak nyantai banget, apa lagi jalanan sepi, dan jalannya berkelok-kelok, alhasil, Mila mual deh. Waktu sudah sampai jalanan yang lurus, Mila langsung kegirangan deh, langsung update status, langsung check-in via foursquare juga. Mila eksis banget kan? :D

Mila sampai di Hotel Riyadi Palace di Solo sekitar jam 11 siang. Kemudian, Mila dan keluarga mau sarapan sekaligus lunch. Dan ternyata, setelah lama berdiskusi mau makan apa, ujung-ujungnya kami makan masakan Padang lagi. Emang cuma masakan Padang yang pas di hati. Hehe. Setelah kenyang, Mila ngajak Ayah pergi ke pasar Klewer, mumpung lagi di Solo, rasanya kurang afdol kalau nggak mampir ke pasar Klewer. Akhirnya, Mila dan Keluarga pergi ke pasar Klewer dan belanja-belanja kaos khas Solo, buat dipake sendiri dan juga buat oleh-oleh orang tersayang. Hehe. Mila beliin Ivan satu. :)

Ini dia baju yang Mila beli, satu buat Mila, satu buat Ivan. :)


Setelah selesai belanja-belanja di pasar Klewer, kami kembali ke hotel, dan "istirahat" sebentar. Istirahat versi Mila dan keluarga adalah NONTON TV. Hehe. Wasting time? Yes. Soalnya Mila nonton siaran ulangnya Dahsyatnya Awards, yang sebelumnya Mila uda tonton. :D

Menjelang Maghrib, Mila baru mandi pagi sekaligus mandi siang, dijamak gitu ceritanya. Trus, sholat Maghrib, dan berangkat kondangan. Yeah! Mila semangat banget kalo pergi ke akad nikah atau pesta pernikahan, karena Mila dari dulu emang cita-citanya adalah menikah. Mila pengen banget ngerasain jadi mempelai wanita. Pasti seru banget. Sayangnya, Mila nggak sempet foto-foto di sana, Mila baru inget waktu lagi makan, dan yang berhasil Mila abadikan adalah makanan yang sudah Mila acak-acak.


Makanan Mila yang sudah acak-acakan.

Oh, iya, selama di kondangan, adek Mila yang namanya Akmal ngantuk banget, jadinya, dia tidur deh, ini dia fotonya Akmal yang lagi tidur di kondangan. :D


Sekitar jam 10 malam, acara selesai, dan setelah ngobrol-ngobrol sama saudara Mila di sana, Mila pulang ke hotel untuk istirahat. FYI, sebenarnya, saudara Mila yang nikah ini adalah adik dari istri dari kakak dari Ayah Mila. Hehe. Dan, saat resepsi pernikahan, sepertinya mempelai wanita sangat kecapekan dan keberatan mahkota, akhirnya muntah-muntah. kasian banget ya. :(

Sampai di hotel, Mila nonton TV sebentar, terus, siap-siap bobok. Tapi ternyata, Ibu ngajak ngobrol-ngobrol sampai tengah malam, dan akhirnya Mila dan Ibu tertidur sendiri.

Besok paginya, ternyata, kakaknya Ayah yang namanya Etek Upik yang nginep di hotel sebelah, berkunjung ke kamar Mila, alhasil, ngobrol-ngobrol deh Ayah, Ibu, dan Etek Upik, sementara Mila melanjutkan tidur yang sangat kurang. Terus, Mila sarapan di restoran hotel. Makanan di sana lumayan enak. Nasi goreng, soto, ayam, roti, dll, silahkan pilih sesukanya.

jAM 10, setelah mandi dan dandan cantik sekali, Mila dan keluarga berangkat ke Jogja. Tapi, sebenarnya tujuan utama bukan Jogja, melainkan Kaliurang untuk melihat bekas dari awan panas akibat meletusnya Gunung Merapi beberapa bulan yang lalu. Ternyata, Kaliurang itu hampir-hampir mirip dengan Batu, lebih tepatnya dengan Songgoriti. Ada kolam renang, gardu pandang, pemandian air panas, air terjun, dan tempat-tempat wisata lainnya. Sebenernya, pengen banget mampir, tapi karena waktu yang terbatas, akhirnya Mila cuma ke Kali kuning yang dilewati awan panas.

Ini dia foto-foto Mila dan Keluarga di Kali Kuning.






Setelah itu, Mila balik ke Malang deh.

Sebenernya masih banyak si yang mau diceritain, tapi, karena tadi Mila abis ngopi banyak film, Mila jadi sibuk nonton-nonton film deh. Sekarang Mila lagi nonton Letters to Juliete, katanya film ini film paling romantis. Well, segini dulu ya. Hehe.

Love, Meela xx.

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...