Kamis, 24 Februari 2011

Menulis dengan Hati

Selamat pagi, siang, sore, malam, semuanya!

Akhir-akhir ini pikiran Mila lagi nggak full, dan Mila nggak tau kenapa. Semakin Mila mencari-cari jawabannya, Mila semakin pusing dan pikiran Mila jadi semakin nggak full. Well, di saat pikiran nggak full gini Mila akan kesulitan untuk nulis. Ide ada, banyak malah, tapi ya itu, karena pikiran lagi nggak full, akhirnya cuma bisa nulis sampe judul, trus berhenti deh. :(

Tapi keinginan Mila untuk menulis sepertinya sudah sangat memuncak. Kemarin-kemarin Mila hanya menulis tentang tugas Mila dan liburan Mila. Ternyata hasrat Mila untuk menulis tidak serta merta terpenuhi, karena ternyata Mila lebih suka menulis yang tidak ada tema, tidak ada topik, kata-katanya mudah dipahami, tapi mengandung makna besar. Karena seperti yang Mila selalu katakan, tujuan Mila membuat blog ini adalah selain menyalurkan kegemaran Mila bercerita dan menulis, juga untuk menyimpan kenangan-kenangan yang tak bisa terulang lagi di hari esok.

Karena keinginan yang sudah memuncak, akhirnya Mila memaksakan diri untuk menulis. Tapi, karena pikiran Mila lagi bener-bener nggak full, akhirnya Mila menulis dengan menggunakan hati. Pada kenyataannya memang Mila masih menggunakan otak Mila dalam menulis. Tapi, di sini adalah hati yang berbicara. Biarkan sang hati menyalurkan kepada kedua tangan apa yang ingin dikatakan melalui deretan kata-kata. Kemudian, tanpa Mila sadari sudah berpuluh-puluh kata tertulis.

Aih, sepertinya hati Mila mulai me-lebay

Oke, hari ini, hari Kamis, tanggal 24 Februari 2011. Nothing special, nothing so good, nothing so bad. Hari ini benar-benar hari yang super biasa-biasa saja. Pagi-pagi Mila molor seperti biasa, karena hari ini kuliahnya siang. Lalu, kuliah Teknologi Produksi Benih. Karena pikiran Mila lagi nggak full, akhirnya kuliah hari ini nggak begitu mancep. Setelah kuliah, Mila stay at campus sampai sekitar jam setengah tiga, lalu pulang ke rumah. Setelah di rumah, Mila mengerjakan PR, dilanjutkan dengan facebook, twitter, tumblr, dan blog. Tapi, semua kegiatan yang biasanya Mila lakukan dengan semangat 45, hari ini Mila lakukan dengan "entah bagaimana". Mungkin karena pikiran Mila yang lagi nggak full. Atau karena koneksi internet di rumah Mila yang lagi nggak full. Karena dalam hidup Mila, koneksi initernet sangat menentukan mood.

Woops. Mila hampir lupa. Hari ini ada satu hal spesial. Mila diterima menjadi asisten praktikum Pemuliaan Tanaman. Alhamdulillah, akhirnya setelah melalui proses seleksi yang cukup panjang, Mila diterima juga. Semoga Mila bisa memberikan yang terbaik untuk praktikum ini. Semoga Mila bisa lebih baik dari sebelumnya. Amin.

Awal-awal kuliah membuat Mila benar-benar terombang-ambing tidak jelas. Mila dihadapkan dengan dua hal yang membuat Mila super bingung. Dilema besar. Di satu sisi, Mila ingin melakukan apa yang Mila suka, tetap menjadi Mila yang apa adanya, seadanya, dan tidak terlalu ambing pusing tentang hal-hal yang orang lain pusingkan. Di sisi lain, Mila merasa, Mila harus melakukan suatu perubahan. Perubahan yang lebih baik. Tapi, mau nggak mau, kalau Mila mau berubah, Mila harus melakukan apa yang tidak Mila suka. Mungkin hal ini lah yang membuat pikiran Mila nggak full akhir-akhir ini.

Andai teman-teman jadi Mila, apa yang akan teman-teman lakukan? Melakukan apa yang kalian suka, tapi akan dicap biasa-biasa saja oleh orang lain, atau melakukan perubahan dengan melakukan hal-hal yang tidak ada di kamus "hal-hal yang asyik" kalian?

Mungkin, untuk saat ini, Mila lebih memilih untuk hanya melakukan apa yang Mila suka. Tapi, Mila nggak akan membiarkan orang mengatakan Mila biasa-biasa saja. Mila bukan orang biasa! Kemarin Mila sempat curhat dengan seseorang tentang masalah ini, dan orang itu bilang pada Mila "Pemukul baseball hebat tidak memukul semua bola yang lewat", means, Mila boleh tetap melakukan apa-apa yang Mila suka saja. Ketika keraguan muncul, ingatlah, do what you love, love what you do. Dalam masalah seperti ini, jangan ambil pusing dengan pendapat orang lain. It's my life!

Jadi inget lagunya Bon Jovi,
This ain't a song for the broken-hearted
No silent prayer for the faith-departed
I ain't gonna be just a face in the crowd
You're gonna hear my voice
When I shout it out loud

It's my life
It's now or never
I ain't gonna live forever
I just want to live while I'm alive
(It's my life)
My heart is like an open highway
Like Frankie said
I did it my way
I just wanna live while I'm alive
It's my life

This is for the ones who stood their ground
For Tommy and Gina who never backed down
Tomorrow's getting harder make no mistake
Luck ain't even lucky
Got to make your own breaks

It's my life
And it's now or never
I ain't gonna live forever
I just want to live while I'm alive
(It's my life)
My heart is like an open highway
Like Frankie said
I did it my way
I just want to live while I'm alive
'Cause it's my life

Better stand tall when they're calling you out
Don't bend, don't break, baby, don't back down

It's my life
And it's now or never
'Cause I ain't gonna live forever
I just want to live while I'm alive
(It's my life)
My heart is like an open highway
Like Frankie said
I did it my way
I just want to live while I'm alive

It's my life
And it's now or never
'Cause I ain't gonna live forever
I just want to live while I'm alive
(It's my life)
My heart is like an open highway
Like Frankie said
I did it my way
I just want to live while I'm alive
'Cause it's my life!


Yeah! It's my life, Dude. Mila punya cita-cita sendiri. Mila punya visi misi sendiri. :)

Love, Meela xx.

4 komentar:

  1. Pertama-tama selamat sudah menjadi Asisten Praktikum.

    sekali-sekali di tulisannya diberi some kind like [readmore] biar yang baca blognya ga pusing liat postingan yang panjang-panjang IMHO

    BalasHapus
  2. makasih Bro. :)

    ahaha. i dunno how to make some kinda readmore on blogger. may u teach me Suhu? :D

    BalasHapus
  3. http://www.blogspottutorial.com/2009/09/blogger-has-supported-read-more.html

    I think that tutorial is good enough
    *Don't blame me if it doesn't work because I never use Blogspot

    BalasHapus
  4. dari dulu belom sempet-sempet buka tutorial itu. tapi sekarang kayaknya tulisanku ngga seberapa panjang-panjang ya mas. jadi gaperlu read more deh. :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...