Rabu, 02 Februari 2011

Di Malam yang Sunyi

Malam ini, untuk kesekian kalinya Mila bobok sendiri, dan Mila masih aja paranoid kalo bobok sendiri. Well, bukan takut, hanya paranoid. Kalo Mila lagi bobok sendiri tuh kayaknya sering denger suara-suara aneh yang bikin bulu kuduk merinding. Tapi Mila lebih was-was kalo ada maling ato perampok masuk ke kamar Mila, soalnya, kamarnya Mila ada balkonnya, meskipun ngga pernah dibuka sih.

Kayaknya mendingan nggak usah ngomongin itu deh, Mila mulai parno nih. Hiks. Semoga malam ini bisa tidur nyenyak, jadi ngga kebangun-kebangun tengah malam, dan membayangkan hal-hal aneh. Amin.

Sebenernya, yang Mila mau bahas di malam yang sunyi ini adalah tentang "menang sendiri". Setiap orang, termasuk Mila pasti pernah atau bahkan sedang mengalami perasaan ingin menang sendiri. Kita akan berusaha mewujudkan kemenangan kita, dan berusaha pula untuk membuat lawan kita tertinggal dibelakang. Misalnya dengan cara mengintai, sejauh mana kemampuan lawan kita, dan dibelakang lawan kita, kita menyusun taktik-taktik yang membuat kita bisa lebih maju dari lawan kita. Entah sifat ini termasuk sifat manusiawi atau tidak. Mila juga nggak tahu. Tapi sebagian besar orang pasti pernah memiliki perasaan seperti ini.

Mila sendiri juga pernah kok merasakan perasaan ingin menang sendiri. Tapi, pada akhirnya Mila malah sadar, bahwa, kalau kita berambisi untuk menang sendiri dan melakukan jalan belakang, maka kemenangan nggak akan kita dapatkan. Lebih tepatnya, ya, kita mungkin menang dari lawan kita itu, dapi dari orang lain? Kita kalah jauh. Saat kita sudah merasa teman kita sudah tertinggal jauh, kita mulai merasa sombong, dan tidak lagi berfokus pada tujuan awal kita.

Kita akan semakin cepat "maju" bila kita memiliki lawan yang kuat. Karena kita akan terus berusaha untuk mengalahkan lawan kita tersebut. Jadi, nggak usah lah pake jalan belakang. Kita bersaing secara sehat aja. Dan lihat hasilnya bagaimana. :)

Anyway, akhir-akhir ini Mila berhadapan dengan banyak sekali orang "negatif". Tahu nggak apa yang Mila maksud dengan orang-orang "negatif" di sini? Orang "negatif" adalah orang yang setiap kata yang keluar dari mulutnya selalu negatif. Semua ucapannya menyakiti orang lain, atau menjatuhkan orang lain, bahkan "menggoblokkan" orang lain.

Hmm. Sebenernya Mila nggak suka banget sama orang yang suka ngomongin orang lain. Tapi, Mila bukan bermaksud menjelek-jelekkan orang lain, Mila hanya bermaksud menyadarkan orang itu. Semoga saja orang-orang yang Mila maksud bisa cepat sadar. :)

Oke. Mulai muncul bunyi-bunyi aneh lagi, dan rasanya keparnoan Mila sudah memuncak, jadi sebaiknya Mila matikan laptop, matikan lampu, dan selimutan sambil BBan ato SMSan. Mungkin suara-suara itu akan hilang. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...