Sabtu, 23 Juli 2011

Inception (2010)

Inception, dalam bahasa Indonesia disebut dengan Insepsi. Sejujurnya, Mila nggak ngerti artinya insepsi itu apa. Tapi, berdasarkan yang Mila tangkap dari film Inception, Insepsi adalah memasukkan sebuah ide ke dalam alam bawah sadar seseorang. Is it possible? I don't know. They said nothing is impossible, but, how do you think, guys?

Okey, back to Inception, Inception ini adalah film "kayal bikin mikir" atau film fiksi ilmiah. Well, I know, it's a little to late to talk about this movie. Tapi, Mila yakin, meskipun banyak yang ngaku sudah nonton film ini, pasti ada beberapa orang yang belum pernah nonton film ini, dan Mila pengen "mengiming-imingi" mereka supaya nonton film yang di pebintangi oleh Leonardo diCaprio ini.

Leonardo diCaprio mungkin memang dilahirkan sebagai aktor film "kayal bikin mikir", seperti film sebelumnya yaitu Shutter Island yang cukup membuat pusing penontonnya. Di film Inception, diCaprio berperan sebagai Cobb, seseorang yang memiliki kekuatan (or what) untuk masuk kedalam mimpi seseorang. Ia menggunakan kekuatannya untuk mencuri rahasia dari targetnya.

Okey, inti dari cerita ini adalah Cobb dan timnya akan melakukan sebuah insepsi. Kenapa dia harus melakukan insepsi? Padahal pada mulanya Ia adalah seorang pencuri, dan insepsi adalah sesuatu yang almost impossible di dunia film tersebut. Satu alasannya, yaitu, orang yang menyuruhnya melakukan insepsi tersebut merupakan orang "penting" yang bisa membebaskan dirinya atas tuduhan kriminal panjangnya. Tuduhan tersebut membuat Cobb tidak dapat bertemu dengan anak-anak yang sangat Ia sayangi, makanya, Cobb mau melakukan hal tersebut.

Tapi, sayangnya, Cobb mempunyai suatu masalah, yaitu Istrinya yang selalu muncul dalam mimpinya dan menggagalkan rencananya. Mengapa demikian? Karena ternyata, Cob dan Istrinya dahulu telah membangun dunianya berdua di alam bawah sadar atau alam mimpi. Dan parahnya lagi, Cobb telah melakukan insepsi pada Istrinya yang menyebabkan Istrinya bingung antara dunia nyata dan dunia mimpi. Kebingungan tersebut menyebabkan Istrinya bunuh diri dan meninggal, namun Ia tetap hidup dalam mimpi-mimpi Cobb. Istrinya sebenarnya ingin bunuh diri bersama Cobb, Ia membuat cerita palsu yang menyebabkan orang-orang mengira Cobb lah yang menyebabkan kematian Istrinya. Ia melakukan hal itu agar Cobb juga ikut bunuh diri. Sayangnya, Cobb masih dapat membedakan dunia nyata dan dunia mimpi, dan Cobb tidak mau meninggalkan anak-anaknya sendiri di dunia nyata.

Bagaimana endingnya? Yeah, happy ending pastinya. Akhirnya Cobb terbebas dari tuduhannya dan Ia dapat kembali ke rumah dan bertemu dengan anak-anaknya.



Well, bagi penggemar Leonardo diCaprio dan penggemar film-film fiksi ilmiah, film ini sangat saya rekomendasikan untuk ditonton. ;)

Love, Meela xx.

1 komentar:

  1. tapi kok gangsingnya tetap berputar di akhir film..?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...