Selasa, 12 Juli 2011

Make Your Holiday More Positive and Productive (Happy Holiday)

Alhamdulillahirabbilalamin, akhirnya semester empat terlewati sudah. Sekarang waktunya menunggu hasil usaha Mila selama satu semester ini. Semoga hasilnya memuaskan. Aamiin ya Allah. :)

Sekarang, secara resmi Mila telah memasuki masa yang paling Mila tunggu-tunggu selama satu semester ini. Yaitu adalah: LIBURAN. Well, it's so silly. I know, I know. Tapi, jujur, emang Mila menunggu banget yang namanya LIBURAN.

Akhirnya liburan yang lama sudah Mila tunggu-tunggu itu datang. Dan Mila bisa tidur sampai pagi, bisa nonton TV sampe sore, dan bisa tidur malam, serta melakukan berbagai hal yang nggak bisa Mila lakukan saat Mila nggak libur. Senang? Yeah, I'm happy. But, honestly I am so bored! Ya, Mila bosen di rumah. Pengen jalan-jalan. Pengen ke kampus, tapi males kalau di suruh ngerjain tugas. Satu hal yang paling menjadi pantangan saat liburan adalah mengerjakan tugas. Well, silly (again). But it's true.

Liburan Mila sudah berjalan sekitar satu Minggu. Mila mulai bertanya-tanya dalam hati. Hal positif dan produktif apa yang sudah Mila lakukan dalam satu minggu ini? Mila nggak mau liburan Mila terbuang sia-sia hanya untuk TIDUR. Rugi sekali dong ya.

Oke, sebenarnya, Mila belum melakukan hal positif dan produktif apapun selama satu minggu ini. Mila hanya mengikuti Workshop Desain Grafis yang diadakan oleh Prisma di kampus Mila. Sayangnya, I didn't get so much information from that event. Tapi, Mila nggak merasa terlalu bersalah atas kelalaian Mila selama satu minggu ini. Soalnya, Mila memang sedang nggak fit beberapa hari ini. Mila sekarang dalam masa pemulihan dari sakit yang menyiksa jiwa dan raga. Setelah sembuh 100%, Mila janji, my holiday will be more positive and prductive.

And this is my to-do list for next 7 days:
1. Daftar les mengemudi mobil. Ya, Mila dari dulu kala ngebet banget pingin bisa nyetir mobil. Tapi masih belum ada waktu untuk daftar les mengemudi mobil. Liburan ini, Mila sudah dapat dukungan dari keluarga Mila untuk les. Jadi, Mila semakin bersemangat untuk ikut les mengemudi!
2. Kembali aktif menulis, baik itu di blog, atau di mana pun. Pokoknya, Mila harus bisa terus berkarya dan berbagi dengan sesama. Mila nggak mau kalah dari famous-famous blogger di luar sana yang sangat rajin merawat blognya.
3. Jalan-jalan. Tidak bisa dipungkiri, holiday adalah waktu yang sangat tepat untuk jalan-jalan. Kali ini, Mila berencana untuk jalan-jalan ke Jawa Timur Park 2 (Museum Satwa dan Secret Zoo) bersama teman-teman SMA Mila. Kami sudah menentukan tanggal, yaitu tanggal 19 Juli. Semoga rencana ini bisa berjalan dengan lancar. Aamiin.
4. Masak masak masak!! Sebagai wanita, suatu saat nanti Mila pasti akan menikah, dan menjadi seorang istri juga ibu (Aamiin). Kalau Mila nggak bisa masak, mau makan apa suami dan anak-anak Mila nanti? Sebelum-sebelumnya Mila sudah mencoba membuat beberapa macam kue, dan kali ini, Mila akan mencoba untuk memasak maincourse semacam bistik. Dulu, waktu Mila main ke rumah Opa-nya Ivan, Nenek pas lagi masak bistik. Dan, Mila suka sekali bistik buatan Nenek. Mila mau coba juga bikin bistik Ala Chef Mila.

5. Rapi-rapi kamar. Lebih tepatnya rapi-rapi lemari pakaian. Mila uda lama banget nggak ngeberesin lemari pakaian Mila. Mila mau memilah-milih baju-baju Mila. Kalau ada yang bisa disumbangin ke orang lain yang lebih membutuhkan kan lumayan. Liburan sebelumnya, Mila menjual beberapa baju bekas Mila dengan harga murah. Tapi, kali ini, Mila mau beramal dengan menyumbangkan baju-baju Mila yang masih layak pakai kepada orang-orang yang leih membutuhkan.

5 dulu yaa! Kalau terlalu banyak takutnya malah nggak terlaksana. Jadi, let's do the best for our holiday!

Liburan itu sangat mengasyikan, tapi jangan sampai liburanmu terbuang sia-sia dengan hal-hal yang tidak berguna. Jadikan liburanmu lebih positif dan lebih produktif. :)

Love, Meela xx.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...