Selasa, 12 Juli 2011

Surat Kecil untuk Tuhan

Kemarin, hari Senin, tanggal 11 Juli, Icha, Hilda, dan Mila pergi ke 21 Matos untuk menonton Film ini. Namun, karena beberapa hal, Mila dan teman-teman mendapatkan seat paling depan sehingga nonton filmnya kurang nyaman. Untung aja filmnya bagus. Mila nggak ngerasa nyesel deh.

Surat Kecil untuk Tuhan adalah salah satu Film Indonesia yang baru dirilis pada bulan Juli ini. Film ini diangkat dari kisah nyata. Yaitu dari kehidupan seorang gadis bernama Gita Sessa Wanda Cantika atau yang biasa dipanggil dengan sebutan Keke. Kehidupan Keke awalnya benar-benar sempurna. Keke memiliki seorang Ayah yang sangat menyayanginya, juga seorang Ibu yang sama menyayanginya, serta dua orang kakak laki-laki. Selain itu, Keke juga memiliki 6 orang sahabat yang sangat menyayanginya juga seorang pacar yang tak kalah menyeyanginya juga. Namun, orang tuanya bercerai. Perceraian orang tuanya sebenarnya bukan lah masalah besar, karena saat Keke berumur 13 tahun, ia menghadapi masalah yang sangat besar. Keke terkena kanker.

Keke mengidap Rhabdomyosarcoma (Kanker Jaringan Lunak). Dan Keke adalah pengidap penyakit ini yang pertama di Indonesia. Gadis cantik itu pun berubah menjadi "monster" hingga terpaksa harus menjalani serangkaian kemotrapi dan radiasi hampir setahun lamanya, akibatnya, semua,rambut Keke sedikit demi sedikit mulai rontok, kulitnya mengering, dan sering mual-mual. Ketekunan Keke dan keluarganya membuahkan hasil. Keke dinyatakan sembuh dan bisa kembali menjalani aktifitas seperti sedia kala.

Tetapi, setahun kemudian, kanker itu kembali, lebih parah dan mematikan. Sadar tak mungkin bertahan, tidak lantas membuatnya meyerah dan kalah. Semangatnya untuk tetap menjadi yang terbaik tak sedikitpun melemah. Namun, pada akhirnya, Keke harus pergi meninggalkan orang-orang yang Keke sayangi. Keke meninggal setelah 2 tahun berjuang melawan penyakit mematikan itu.



Buat teman-teman yang belum sempat nonton film ini, Mila ngerekomendasiin nonton film ini deh. Tapi jangan lupa, siap-siap bawa tissue ya, soalnya, lumayan bikin pengen nangis bombay nih filnya. ;)

Love, Meela xx.

2 komentar:

  1. ga bisa bombay kalo nonton ama twitteran. ahahaha

    BalasHapus
  2. hahaha.
    aku kan cuma check in 4square kemaren Hil. :P

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...