Kamis, 30 Mei 2013

Musical, Aesthetic, and Literary

Hari ini sertifikat TOEFL saya sudah bisa diambil. Siang tadi saya mengambilnya, dan cukup puas dengan hasil yang saya dapat. Well, meskipun TOEFL Institusional ini cuma buat syarat mengikuti ujian komprehensif nanti. Setelah me-laminating sertifikat tersebut, saya berencana memasukkan sertifikat tersebut ke dalam map kumpulan berkas-berkas saya yang dikumpulkan oleh Ayah saya sejak saya lahir. Semua berkas saya tersimpan rapi di sana, dari akta kelahiran, ijasah TK, SD, SMP, SMA, dan S1 nantinya (Aamiin), rapor, sertifikat kursus bahasa Inggris di EF, dan sertifikat akademik dan non akademik lainnya.

Kemudian, selembar kertas mencuri perhatian saya. Yaitu kertas hasil tes psikologi yang saya dapat pada saat duduk di bangku SMP.
Di kertas tersebut tertera IQ saya pada saat itu, kemampuan khusus, minat kerja, dan kepribadian. Nah, yang paling menarik adalah bagian minat kerja. Saya sama sekali tidak menyangka bahwa minat kerja saya berada pada bidang Musical, Aesthetic, dan Literary. Dan, seketika saya merasa salah jurusan masuk ke Pertanian, karena sama sekali tidak cocok dengan minat kerja saya. Haha.

Opsi profesi yang mungkin saya minati adalah:
1. Pemain musik, ini kayaknya agak nggak mungkin secara saya buta tangga nada. Dulu saat SMA saya sempat mau belajar drum. Sudah belajar satu kali, dan, SUSAH BANGED bok! Ngga bakat, tapi minat, apa daya. :D
2. Komponis, apalagi ini. :D kita lewati saja pemirsa!
3. Kritikus musik, ini profesi apa ya? Jenjang pendidikan apa yang harus saya lalui kalau mau jadi kritikus musik? Kemampuan apa yang harus saya miliki? Tangga nada? Oke, bye!
4. Seniman, mau banged jadi seniman. Keren. Tapi, saya ngga bakat nggambar. Mewarnai bakat kali ya, tapi emang ada profesi seniman mewarna? Hmmm. Mematung? Membatik? Belum pernah coba, but really interested to do that someday.
5. Pengarang, well, ini cita-cita saya yang masih saya pupuk sampai sekarang. Suatu saat saya pasti bisa jadi pengarang!
7. Dekorator interior, ini juga pekerjaan yang sangat keren. Mungkin saya ambil S2 dekorasi interior saja ya nanti kalau sudah lulus S1. Bisa ya? :D btw, di Indonesia kalau mau belajar dekorasi interior di mana ya?
8. Perancang busana, well, someday saya juga pasti bisa jadi perancang busana. Sejauh ini saya sudah merancang 2 baju, 1 baju untuk saya dan lumayan sering saya pakai, 1 lagi untuk adik saya dan lumayan sering dia pakai. Mungkin kendalanya di ngga bisa gambar itu kali ya. Les gambar ada ga sih buat anak kepala 2 kayak saya?
9. Penata panggung, bisa jadi, penata panggung kehidupan saya. Eaaaa.
10. Wartawati, ah! Ini juga cita-cita besar saya. Tapi masih belum terlaksana. Ngga ada kata terlambat untuk memulai kan ya? Someday deh. Aamiin.
11. Penulis Drama, ini sama kayak pengarang gitu ya? Baiklah, saya akan mengasah daya imajinasi saya supaya bisa jadi penulis drama.
12. Pustakawan, what? Ini nggak banget ya kayaknya. Bosen banget kayaknya jadi pustakawan itu.

Yak, begitulah kira-kira. Dan, jadi apa saya sekarang? Full-time lover, pekerjaan super mulia. Haha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...