Senin, 28 November 2011

Ngeblog itu Gampang!

Rasanya nggak pantes banget ya blogger amatiran kayak Mila gini bicara "ngeblog itu gampang". Tapi beneran lo sodara-sodara. Ngeblog itu gampang. Gampang banget malah. Tinggal login (kalo Isti bilang: "lojin") pake akun Google kita di www.blogger.com, terus tinggal ngerubah-ngerubah setting sesuai yang kita mau, terus ngeklik-ngeklik apaan aja yang ada di dashboard. Gampang kan? Buat yang pake WordPress, sama aja kok. Tinggal bikin akun WordPress, terus lakukan apa aja yang kamu mau.

Buat yang nggak punya akun Blogger atau WordPress? Kamu punya akun Twitter, Tumblr, atau Plurk? Mereka bertiga itu salah tiga dari sekian banyak Microblogging yang ada di dunia maya ini. Jadi, kamu nge-twit, sama aja kamu nge-blog, tapi dalam skala mikro.

Tuh kan? Ngeblog itu gampang. Setuju kan sekarang sama Mila?

Tapi--ada tapinya nih--yang susah itu KONSISTEN dalam ngeblog. Bukan dalam ngeblog aja sih. Dalam segala hal, konsisten itu sering kali menjadi sebuah tembok penghalang. Konsisten itu erat kaitannya dengan "mood", apalagi buat orang yang "moody" kayak Mila. Biasanya kalo lagi mood, bisa sehari dua-tiga postingan, tapi begitu moodnya ilang bisa dua-tiga bulan ngga nulis. Bagi beberapa orang mungkin malas adalah alasannya. Kalo bicara soal malas sih, ayo kita menoleh kebelakang. Inget nggak tulisan Mila tentang BERPERANG MELAWAN KEMALASAN? Di sana, Mila menulis bahwa:
Dengan melakukan apa yang kita suka, maka kita tidak akan merasa jenuh atau pun malas untuk bekerja. Tapi, tidak selamanya kita melakukan apa yang kita suka, ada saatnya kita diharuskan untuk melakukan apa yang tidak kita suka. Saat itulah kita harus mulai menyukai apa yang kita lakukan. Saat kita sudah menyukai apa yang kita lakukan, maka kita bisa menjadi termotivasi. “Do what you like, like what you do”.
Ngeblog iku gampang kata yang punya gambar ini! Source: Here
Mila suka banget banget banget (bangetnya sampe tiga kali nih) sama quote "do what you like, like what you do", atau ada juga beberapa yang bilang "do what you love, love what you do". Sama aja sih. Suka, cinta, sayang, anggap saja semuanya sama. Mila sendiri juga suka bingung membedakan ketiganya. Pokoknya, intinya itu ada pada cinta/ suka/ sayang itu. Kayak kata orang, kalo uda cinta, tahi kucing bisa jadi rasa coklat. Kalo kita sudah cinta, nggak akan ada alasan-alasan lagi buat nggak konsisten. Ya kan? Ya kan?

Jadi, ayo kita serukan bersama-sama: AKU CINTA NGEBLOG!

Love, Meela xx.


4 komentar:

  1. bener banget mbak,,
    kadang tergantung mood,,
    kl lagi gk mood, malas jadi ikutan keluar :D

    happy bloging :)

    BalasHapus
  2. hehe. iya nih Mbak. dan saya sekarang lagi mood-moodnya ngeblog. :P

    makasih mbak, saya follow ya blognya. :)

    BalasHapus
  3. keyboardnya unyu deh mil... beli di mana??? hihihi

    BalasHapus
  4. kopi kalimat ini lah....
    "Do what you like, like what you do".
    Semoga saja bisa aku praktekkan....

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...