Jumat, 04 Maret 2011

Cinta Monyet, Cintanya Hilang, tinggal Monyetnya

Cinta itu tidak seperti nafsu, tapi dia seperti iman. Dia bisa naik, bisa turun, tapi tidak akan hilang.

Lagi-lagi postingan tentang cinta. Kebanyakan orang, khususnya laki-laki sangat tidak menyukai untuk membicarakan hal yang satu ini. Bahkan mereka banyak yang mencela orang-orang yang dalam hidupnya banyak membicarakan tentang cinta. Mereka menyebutnya dengan "galau". Memang apa yang salah dengan cinta? Menurut Mila, cinta itu adalah hal yang sangat indah, dan tidak sepantasnya orang-orang yang membicarakan tentang cinta dicap negatif.

Cinta Monyet. Apa sebenarnya arti dari istilah tersebut? Mengapa banyak sekali orang-orang yang menganggap cinta anak sekolah adalah cinta monyet. Apakah mereka yang sudah masuk pada jenjang perkuliahan tidak lagi bisa merasakan cinta monyet?
Cinta monyet adalah istilah informal yang berarti perasaan cinta yang terjadi antara sepasang anak muda yang masih dalam masa remaja. Istilah ini juga dapat digunakan sebagai kata sindiran, yang digunakan kepada seseorang yang kurang mencintai pasangannya.
Cinta monyet, yang juga dikenal dengan "crush", bisa juga dideskripsikan sebagai cinta seorang anak atau remaja kepada orang yang lebih tua. Sebagai contoh, seorang murid yang "suka" kepada gurunya. Dalam hal ini, istilah "cinta monyet" menggambarkan sebuah cinta yang tidak akan mendapat balasan. (Wikipedia)

Wah, ternyata ada dua pengertian, yang pertama adalah cinta anak remaja, dan yang kedua adalah cinta yang tidak akan berbalas. Pengertian yang benar-benar berbeda jauh. Menurut Mila, yang lebih berlaku di Indonesia adalah pengertian yang pertama. Kalau pengertian kedua mungkin di negara-negara barat.

Cinta anak remaja. Benarkah cinta monyet hanya berlaku bagi para anak remaja, dan apakah anak remaja tidak bisa merasakan cinta yang sebenarnya? Menurut Mila, cinta monyet bisa terjadi pada siapa pun, baik anak remaja, maupun seseorang yang secara umur sudah dewasa. Namun, cinta monyet terjadi pada orang-orang yang masih berpemikiran kekanak-kanakan. Menganggap cinta hanya sebuah permainan. Berhubungan dengan seseorang hanya untuk "punya-punya"-an.

Apakah bisa ketika orang men-cinta-monyet-i seseorang, tapi orang tersebut malah benar-benar mencintainya, atau sebaliknya? Jawabannya: Bisa!

Bagaimana rasanya dicintai oleh orang yang hanya men-cinta-monyet-i kita? Atau, bagaimanakah rasanya menjadi cinta-monyet-nya orang yang benar-benar kita cintai?

Menyakitkan, teman-teman. Ya, menyakitkan. Di saat kita memiliki sejuta harapan untuk masa depan kita dan dia, orang yang kita cintai hanya memikirkan kesenangan sesaatnya. Lebih menyakitkan lagi, saat orang tersebut sudah bosan dengan kita, dan akhirnya meninggalkan kita tanpa perasaan bersalah sedikit pun. Tidak ada sedikit pun cinta yang tertinggal di hatinya. Sangat menyakitkan.

Cinta monyet, dalam bahasa Inggris, selain disebut dengan "crush", disebut juga dengan "puppy love".
The love between a young couple within a few weeks of getting together. Not really true love, more blind affection - immature, young love. Typically occurs before one person becomes a bitch.

Waw, "typically occurs before one person becomes a bitch". Apakah teman-teman setuju dengan yang satu ini? Mila tidak setuju!

Eh, inget nggak, Goliath, salah satu band anak muda di Indonesia, yang menurut Mila "lucu" pernah mengeluarkan satu single yang berjudul cinta monyet.
Dulu waktu umurku belasan tahun sudah
Aku pernah ingin merasakan apa itu cinta
Tapi ku tak tahu bagaimana ‘tuk memulai
Kadang ada perasaan yang tak bisa kujelaskan
Lirik sini lirik sana oh senangnya

Aku suka dia sama dia juga suka
Tapi kenapa sih mama bilang kalau ini cinta monyet
Oh padahal hatiku sering deg-degan
Saat ku dengan si dia iyih masa cinta ini cinta monyet

Tapi ku tak tahu bagaimana tuk memulai
Kadang ada perasaan yang tak bisa kujelaskan
Lirik sini aku coba lirik sana oh senangnya

Aku suka dia sama dia juga suka
Tapi kenapa sih mama bilang kalau ini cinta monyet(nyet)
Padahal hatiku sering deg-degan
Saat ku dengan si dia iyih masa cinta ini cinta monyet

Aku suka dia sama dia juga suka
Tapi kenapa sih mama bilang kalau ini cinta monyet
Oh padahal hatiku sering deg-degan
Saat ku dengan si dia iyih masa cinta ini cinta monyet
Monyet dong

Ada yang bisa menjelaskan pada Mila maksud dari lagu ini?

Menurut Mila, nggak selayaknya cinta monyet disebut dengan cinta monyet. Karena cinta itu hal yang indah, dan tidak sepantasnya digabungkan dengan kata yang buruk seperti monyet. Lebih baik menyebutnya "suka monyet" atau "naksir monyet".

Untuk orang yang Mila cintai, Mila sekarang sadar, kamu nggak pernah cinta sama Mila. Maafin Mila ya, karena udah salah menganggap kebaikan-kebaikanmu (dan kejahatan-kejahatanmu juga) ke Mila sebagai "cinta". Kalau orang menyebutnya "cinta monyet", sekarang "cinta"nya telah pergi, dan tinggallah "monyet"nya, yaitu KAMU! :p

Love, Meela xx.

3 komentar:

  1. Ternyata cinta yang paling indah adalah cinta monyet, karena cinta monyet lah yang paling berkesan.

    BalasHapus
  2. hehe.
    kalo cinta monyetnya banyak gimana dong tuh?

    BalasHapus
  3. Ingin beruntung seperti temen-temen kamu?
    Langsung saja kamu mendaftar di sanadomino dan rasakan permainan yang akan membuat hidupmu berwarna.
    Dengan Deposit yang terjangkau kamu berkesempatan menangkan Jackpot setiap harinya.
    Silahkan Klik link di Bawah Untuk Mendaftar :
    http://www.sanadomino.com/Register.aspx?ref=lisalu88
    Untuk Info lebih lanjut silahkan menghubungi kami melalui :
    Cs sanadomino
    BBM : D86E8C7A 24 Jam Online
    Layanan Tercepat, Proses Deposit & Withdraw Tercepat !!!
    Kami Memprioritaskan Kenyamanan Member.
    dewa poker

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...