Kamis, 17 Maret 2011

Menulis di Sela-sela Malam

Selamat malam, pagi, siang, dan sore, kepada siapa pun di mana pun yang ke sasar di blog yang keren ini. Uda mulai belagu nih kayaknya Mila. Kayak yang uda master aja. Padahal ya masih biasa banget gitu blognya.

Hari ini Mila melakukan sesuatu yang baru, tanpa rencana, tanpa persiapan, tapi benar-benar seru. Mau tau apa? Jangan kaget lo ya!

Mila ikut OLIMPIADE BIOLOGI. Hah? Olempiade Biologi? Serius ni? Iya, serius, bahkan jutaan rius. Hari ini Mila ikut ONMIPA, alias Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Kemaren Mila daftar, dan tiba-tiba hari ini harus langsung berhadapan dengan soal-soal Biologi selama kurang-lebih 4 jam.

Kayaknya keren banget gitu ya judulnya, "Olimpiade Nasional". Tapi Mila baru ikut seleksi yang di tingkat Universitas doang kok. Tapi, buat Mila itu adalah sesuatu yang HEBAT. Hebat kenapa? Karena Mila berani mencoba hal diluar rutinitas.

Selama ini, Mila lebih banyak mengambil "amannya saja". Mila takut gagal. Ya, Mila sering kali takut gagal dalam melakukan sesuatu. Ini lah yang membuat Mila jadi takut untuk mencoba hal-hal yang baru. Dan hari ini, Mila sudah melakukan gebrakan besar. Semoga ini adalah awal dari masa depan cerah yang akan Mila raih. Amin ya Allah.

Semoga (juga) tulisan Mila ini bisa menginspirasi teman-teman yang membaca untuk berani mencoba dan berani mengambil risiko.

Gagal itu bukan masalah. Masalah adalah ketika kita tidak pernah mencoba.

Berhasil itu adalah sebuah hadiah. Hadiah bagi orang-orang yang mau mencoba, dan hadiah bagi orang-orang yang menyayangi kita. Pasti mereka bangga dengan kita seandainya kita berhasil. Tapi, kalau kita tidak pernah mencoba, maka kita pun tidak akan pernah berhasil.

Sekalipun kita gagal, at least, we can say "I've tried", and smile! :)

Love, Meela xx.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...