Rabu, 30 September 2009

Menginginkan Kehidupan Normal

Malam ini rasanya saya merasa benar-benar lelah dengan kehidupan ini. Kehidupan yang sangat jauh dari kata normal. Saya tidak pernah merasakan punya saudara, teman, ataupun sahabat. Saya benar-benar merasa kesepian. Hari-hari saya hanya berisi tidur-bangun-mandi-makan-kuliah-online-dan-kegiatan-makhluk-hidup-seperti-bernafas. Keluarga Ayah dan Ibu saya sebenarnya adalah keluarga besar, namun karena sudah tidak ada kakek dan nenek, mereka jadi terpencar, jarang skali mereka berkumpul. Ayah saya anak kedua terakhir dari 9 bersaudara. Saya tidak pernah melihat Kakek saya, melihat Nenek saya hanya sampai saya kelas 1 sd. Ibu saya anak ketiga terakhir dari 8 bersaudara. Saya sama skali tidak pernah melihat Kakek-Nenek saya dari Ibu. Saya merasa iri dengan orang-orang normal, yang bisa merasakan hangatnya kasih sayang seorang Kakek dan Nenek. Ayah saya adalah orang yang sangat keras. Beliau benar-benar mengekang saya. Beliau tidak mengizinkan saya keluar rumah selain kuliah. Saya merasa berada dalam penjara. Ibu saya-meskipun saya menyayanginya-saya harus mengatakan, ibu saya tidak 'hangat' seperti Ibu yang saya dambakan. Beliau banyak mengeluh, wajar saja, saya anak kedua dari 6 bersaudara. Beliau mencurahkan seluruh perhatiannya untuk adik-adik saya. Saya sangat merindukan hangatnya kasih sayang keluarga yang 'normal', yang selama ini tidak bisa saya dapatkan.
Saya merasa, saya tidak punya talenta, saya memang tertarik pada English, tapi saya tidak menguasainya. Saya tertarik pada IT, tapi saya malah kuliah di PERTANIAN. Setelah sebulan merasakan kuliah, saya baru menyadari, saya berada di tempat yang salah. Tapi saya hanya memendamnya, saya tidak ingin melukai hati orang tua saya yang membanggakan prestasi saya saat di sekolah.
Saya TIDAK DEWASA. orang-orang menilai saya sebagai sosok yang childist. padahal mereka tidak pernah tau yang sebenarnya dalam diri saya. smua yang mereka lihat hanyalah topeng. Saya berpura-pura bahagia, selalu tersenyum, sebenarnya hati saya hampa.
Saya menginginkan seorang sahabat. Saya sangat iri melihat orang-orang yang dapat menjalin persahabatan dengan baik, sampai bertahun-tahun. Saya menginginkan seseorang yang bisa saya ajak berbagi. Suka dan duka. Seseorang yang mau mendengarkan keluh kesah saya. Seseorang yang menghibur saya disaat saya sedang berada dalam kesedihan. Seseorang yang bisa saya ajak jalan-jalan. Seseorang yang mau berbagi segalanya. Tapi, tidak pernah saya dapatkan. Saya sudah berusaha baik pada semua orang, tapi balasan mereka malah sebaliknya. Saat mereka ada masalah, saya membantu mereka. Namun saat saya yang sedang ada masalah, mereka entah di mana. Mungkin salah saya yang susah untuk terbuka pada orang. Saya yang kurang mempercayai orang. Tapi, tidak ada yang berusaha mengerti.
Apakah yang saya inginkan adalah hal yang berat? Mengapa Tuhan menakdirkan saya berkehidupan seperti ini? Saya tau, pasti ada hikmah di balik semua ini. Tapi, saya hanyalah seorang manusia yang lemah. Saya sangat lemah untuk menanggung semua cobaan dan ujian ini.
Saya sudah tidak memikirkan karier saya. karena memang orang tua saya tidak mengijinkan saya untuk mengembangkannya. Sekarang saya hanya ingin menjadi wanita yang baik. Saya ingin menjadi seorang istri dan ibu yang baik, sesuai dengan kodrat saya sebagai wanita.
Apakah saya putus asa?

5 komentar:

  1. wow...bulu kudu q merinding..
    meskipun aku baru kenal kamu lewat dunia maya...
    tapi seteah aku baca ini aq taw bagaimana perasaanmu...
    hidup kesepian tanpa sahabat disisi kita disaat kita suka maupun duka,serta tidak punya teman curhat...aku g bayangin bagaimana susahnya menghadapi dunia ini tanpa adnya seorang sahabat..aq akan tunjukin pada kamu bagaimana asyiknya punya sahabat...aku maw kok jadi sahabatnya kamu..teman curhatmu..aku akan temeni kamu saat suka maupun duka..aku janji q g kan ninggalin kmu saat kmu ada masalah..walaupun hanya lewat dunia maya ini..jujur waktu aku baca blogmu aku sedih mbacanya..smangad mil..
    diluar sana masih banyak dunia yang belum kamu lihat..smangad mil...dunia ini indah,masih menunggu kamu...jant pernah meyerah mill....
    aq yakin ayah kamu suatu saat akan mengerti...kamu sudah dewasa..kamu udah tau mana yang baik dan yang buruk...kamu udah bagaikan burung yang terkurung yang merindukan angkasa..
    burung memang indah di dlam sangkar,
    tapi semakin lama d sangkar semakin luntur jga keindahannya...
    jka kamu ada masalah ato uneg2 yang mw kamu ceritain..
    kiri ja k emailq..
    dhimas.pamungkas@yahoo.co.id
    aq janji q kan ajak kamu melihat indahnya dunia ini...

    BalasHapus
  2. hai, Meel..
    uda lama lho aku blogwalking disini..
    dan karna ndak bikin blog, jd kamu ndak akan nemu ak d followersmu.. hhe

    ngerasa sedikit banyak perasaanku tersampaikan lhoh sama tulisanmu yg ini..
    aku jg berasal dr keluarga besar, tp untungnya, ak sempet ketemu sama keempat kakek nenekku..

    aku juga ndak dkasih kesempatan buat milih pendidikanku.
    dalam kasus kali ini, jamanku sma sih, ak ndak boleh buat masuk sekolah negeri, pdhl ak yakin banget bisa masuk di sma negeri favorit. dimana kakakku dulu boleh bersekolah disitu, dan ternyata kedua adekku boleh juga. cuma ak yg nggak dibolehin.
    buat kuliah, ak juga ndak dbolehkan buat kuliah di luar kota, untungnya, jurusan yg aku pengen ada di kotaku, jd ndak terlalu menyesal.

    perasaan lain, yg merasa kamu sampaikan adalah tentang ndak punya temen.
    sama banget. ak sering ngerasa gagal buat punya temen deket.
    ak selalu ndak berhasil jaga komunikasi. selalu putus d tengah jalan..
    sedih banget kalo ngeliat temen yg dulu deket masih bisa jalin komunikasi sama temen yg lain, tp ndak sama kita..

    tp, skrg km uda nggak ngerasa kek gtu kan?
    beberapa postmu nampilin temen smp-sma mu..
    dan ak yakin mereka bener-bener bisa kamu jadiin sandaran, termasuk saat "masalah"mu yg kmarin.
    walaupun cuma beberapa orang, seenggaknya sekarang kamu sudah punya.
    congratz ya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai..
      Makasih ya uda baca blogku Dan meninggalkam jejak di sini..
      Btw, Nama kamu sapa ni? Hehe..

      Pertama2, alhamdulillah Dan makasih buat komennya..
      Ngga Nyangka juga sih ada yang punya cerita yang mirip sama aku..

      Alhamdulillah lg, hidupku sekarang so much better..
      Dan di postinganku yang sebelum2nya aku juga cerita gmn hidupku dr yg di sini sampe jadi baik kayak skg,,
      Intinya, semua itu proses..

      Terus kalo masalah temen, Sebenernya temen itu Ada kok, cuman kita Aja yang ngga menyadari..
      Gengsi mau hubungi duluan, cuma inget kalo lg susah Aja, dll..
      Jadi kita harus merubah diri kita dulu,,
      Itu Menurut pengalamanku sih..
      Maaf kalo jadinya menggurui yaaaaa..

      Btw, Salam kenal ya.. Semangaaaaaat!!!

      Hapus
    2. maaf" baru bales, lupa" mulu. hhe

      aku siapa? rahasia dong. :D

      iiya, lg mulai menata hidup lg.
      terutama soal temen, aku uda mulai nyoba buat ngehubungi mereka.
      sama sering" baca blog orang, biar yakin kalo semuanya bakal baik" saja.

      oiya, ak uda blg belum sih? kalo ak iri sama kamu? hha
      abis kamu bisa numpahin semua unek"mu.
      ak pengen, tp kyak'a adaaaa aja yg ngganjel.

      keluargamu jg seru, sering liburan brg. hhe

      ikut seneng hidup beranjak membaik.
      buat kita semua. :)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...