Selasa, 29 November 2011

The-Real-New-Look

Hey, mas @inidanu! Tampilan blognya sudah Mila rubah sedemikian rupa sesuai yang mas minta. Gimana hasilnya? Masih ada kah yang kurang? Hayo, apa lagi? Mila bela-belain ngerubah sesuai requestnya mas Danu lo. Soalnya emang yang ngomentarin tampilan blog Mila ini cuma mas Danu doang sih.

Anyway, soal gadget, Mila udah menghilangkan gadget-gadget yang menurut Mila nggak penting nih. Soalnya, kata mas Danu, blog Mila yang kemaren kebanyakan gadget, bikin dia bingung bacanya. Semua gadget yang Mila pasang di blog Mila sekarang menurut Mila sangat amat penting lo.

Pertama, About Me. Inget kan sebuah proverb yang mengatakan bahwa tak kenal maka tak sayang? Mila pengen orang-orang yang kesasar di blognya Mila ini bisa sayang sama Mila. Supaya bisa sayang, mereka harus kenal dulu sama Mila. Nah, makanya, gadget "About Me" itu sangat penting dalam sebuah blog.

Kedua, My Cbox atau Chat Box. Well, mungkin Cbox adalah sarana bagi para spammer buat menjalankan misi rahasianya. Tapi, Cbox nggak selamanya buruk. Mungkin sewaktu-waktu ada orang biasa (bukan blogger) yang kesasar di blog Mila ini. Nah, orang itu nggak punya akun Google, Blogger, atau akun-akun lainnya. Kan repot kalau dia mau komen. Masak iya harus buat akun dulu? Kelamaan dong. Nah, di situ lah fungsi positif dari Cbox. Meskipun jaman sekarang sangat jarang sekali sih orang yang kayak gitu. *hahaha*

Ketiga, Blog Archive. Kalau Mila lagi blogwalking dan menemukan blog yang bagus, biasanya, hal pertama yang Mila cari adalah Blog Archive-nya. Setelah itu, Mila akan baca beberapa tulisan terbarunya yang judulnya menarik. Kalau Mila suka, biasanya Mila langsung ngeklik tulisan pertamanya dia dan kemudian membaca tulisan-tulisannya urut dari belakang. Jangan bilang Mila gila ya. Tapi itu cara Mila untuk mengenal seseorang tanpa harus berkenalan secara langsung. Jadi, Blog Archive itu PENTING sodara-sodara!

Keempat, Labels. Hampir sama seperti Blog Archive, Labels itu sangat membantu Mila dalam mengenal seseorang tanpa harus berkenalan secara langsung. Biasanya, Mila pilih kategori yang paling keliatan "galau". Biasanya, orang jadi ketauan aslinya kalau dia lagi galau.

Yang kelima adalah My Blog Stats atau statistik dari blog kita. Statistik bisa membantu kita untuk mengetahui baik atau tidaknya tulisan-tulisan kita. Apabila trend-nya menurun, kemungkinan tulisan kita masih belum baik. Tapi, kalau trend-nya naik, artinya tulisan kita cukup bagus. Nah, namanya trend pasti kadang naik kadang turun. Dari situ kan kita bisa belajar, kapan trend itu tinggi, terus kenapa bisa begitu, dan sebalikanya.

Visitors buat Mila adalah sebagai pemantau, tulisan apa yang paling disukai orang, dan kapan terakhir blog kita dikunjungi oleh orang lain. Well, gadget keempat dan kelima ini mungkin fungsinya masih bisa digantikan dengan stats di dashboard kita. Tapi, kadang-kadang Mila suka iseng buka blog Mila dari laptop atau handphone atau komputer orang lain. Cuma sekedar pengen tau, apakah blog Mila ada yang mengunjungi atau tidak.

Keenam adalah Text Widgets. Yang satu ini emang nggak penting banget. Cuma MLM geje yang nggak ngaruh sedikitpun sama popularitas blog Mila ini. Tapi, karena ukurannya kecil dan nggak makan tempat, jadi Mila memutuskan untuk nggak menghapusnya.

Terakhir adalah My Friends. Karena Mila adalah teman yang baik, maka Mila membantu teman-teman Mila agar blognya bisa terkenal. Harusnya sih yang namanya dicantumin di situ harus bayar ke Mila. Tapi, Mila nggak mau dibayar ah. Mila ikhlas kok teman-teman. *hahaha, ketawa Sinchan*

Kalo gadget-gadget yang ada di "footer" itu sebenernya nggak penting. Follower Mila cuma sedikit, makanya Mila taruh gadget Followernya di bawah, biar nggak keliatan sama orang-orang kalau Mila nggak famous. Ntar kalo Follower Mila udah satu juta, Mila pindahin ke atas deh. di header kalo perlu. Kalo My Blogs itu sih murni cuma buat promosi blog-blog saya yang lain, termasuk microblogging. Follow by Email, Subscription Links, Search, Share It!, dan My Tweets cuma buat nambah-nambahin aja. Tapi kan letaknya di bawah, jadi nggak bikin bingung kan? *kedip-kedipin mata*
My Gadgets


Oh iya, satu lagi, Anda Mungkin Juga Meminati. Apakah gadget ini yang bikin anda bingung mas Danu? Kalo iya, maap ya, tapi Mila nggak berencana menghapus gadget itu. Soalnya kan gadget itu bisa menarik pembaca buat membaca lagi, lagi, dan lagi. Semoga bukan yang ini ya yang bikin bingung mas Danu. Aamiin. *berdoa dengan khusyuk*

Nah, udah deh, segini dulu ya tulisan dari Mila. Semoga bisa bermanfaat. Meskipun Mila sendiri juga nggak tau apa manfaatnya Mila nulis beginian.

Le Gra!
Meela xx. :*

4 komentar:

  1. dan saya juga kaget gimana ceritanya ada tulisan kaya gini. jadi berasa kaya tulisan antara saya dan meela yang berusaha mempertahankan blognya agar ga direvisi lagi hehehe (bimbingan skripsi ya nak :P )
    saya juga ga pernah mengomentari gadget "Anda mungkin juga meminati" jadi terserah mau dihapus atau mau dibakar *emang bisa yahh ...?
    untuk box search kenapa harus ada diatas dan dibawah ..? ga mubadzir tuh ..?
    gadget recent comment ga ada yahh ..?? ya udah lah :D
    kalo bisa sih paragraf tulisannya pake alignment justify biar lebih rapi aja *sekedar saran
    ehh ternyata diriku ada di "My Friends" yahh...? *terharu menitikkan air mata

    ya udah itu aja revisi hari ini nanti maju lagi nak yaa *berasa jadi dosen :D

    BalasHapus
  2. lebih enak dipandang yg ini :D

    btw ga aa salahnya kl follower dpasang di atas,,gk nunggu banyak,,biar yg mampir di blog ini lngsung klik follow, ga perlu nyari2 ke bawah :D

    just my opinion :)

    BalasHapus
  3. postingannya pakai readmore mbak..biar tambah enak dilihatnya..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...