Minggu, 18 September 2011

Alhamdulillah, yah!

Post title kali ini mungkin sedikit berbau sarkasme atau bisa juga berbau optimis. IDK, terserah dari sudut mana kita melihatnya. Tapi Mila nggak sedang mau membicarakan tentang Syahrini lo ya! Mila cuma meminjam gayanya Syahrini saat dia menunjukkan rasa syukur. Jadi, judulnya dibaca jangan dengan logat Syahrini ya, teman-teman.

Syahrini; nyomot di Google Images

Trus kenapa Mila nggak ada angin nggak ada ujan tiba-tiba nulis judul postingan begitu? Well, sebenernya ada angin ada ujan sih. Di Malang sekarang sudah mulai masuk musim peralihan dari kemarau ke hujan. Jadi banyak angin dan sesekali turun hujan. Tapi bukan karena angin dan hujan juga sih Mila bikin judul postingan begitu. Begini ceritanya, tau kan, sekarang sudah masuk semester baru kuliah. Ya, Mila sekarang sudah semester 5 lo, teman-teman. Sudah punya dua adik tingkat di kampus. Sudah ngerasa tua di kampus, meskipun secara fisik masih cocok kalo dibilang anak SMA. Nah, tau juga kan kalau kehidupan kampus, khususnya fakultas Mila itu penuh dengan tugas dan laporan. Ya, mereka lah yang membuat Mila tiba-tiba nulis judul begitu.

Maaf ya, mbulet banget penjelasan Mila. :D

Jadi intinya, Mila lagi BANYAK TUGAS. Puyeng. Pusing. Cenat-cenut. Kayak marmut. Kalo lagi ngerayu cowooooo~k. Tuh kan, jadi nyanyi. Hayo tebak itu tadi lagunya siapa hayo? #apasihMil

Teman-teman pasti bertanya-tanya, sebanyak apa sih tugas Mila? Kok Mila yang baik, alim, cantik, manis, penurut, dermawan, pemaaf, dan ramah ini bisa jadi gajelas begini? Well, nggak sebanyak uang yang beredar di Indonesia. Nggak juga sebanyak jumlah penduduk dunia. Juga nggak sebanyak titik-titik hujan yang jatuh ke tanah. Bahkan nggak sebanyak rumput yang bergoyang. CUMA DUA, MAN! (man, dari kata teman bukan preman ya).

Loh? Cuma dua kok efeknya dahsyat gitu? Soalnya duanya juga nggak nyantai, man. Yang satu disuruh ngeresum 3 jurnal berbahasa Inggris. Yang pertama judulnya "Sustainable Agriculture: an INTRODUCTION" cuma 8 halaman. Yang kedua "Organic Crop Production Overview" cuma 28 halaman, well anggep aja kata "cuma"nya nggak ada ya, man. Yang ketiga "Sustainability of Tropical Land Use System after Forest Conservation" cuma 27 halaman, beda satu sama yang kedua, tapi bahasanya, man, njelimet tenaaaaan ("a"nya 5 ya). Iya kalo bahasa Inggrisnya kayak bahasa Inggris yang di blog-blog orang. Nah ini, bahasa Inggris planet Pluto kayaknya. Kidding ding. Sebut saja bahasa Inggris EYD. Wong baca tulisan ilmiah berbahasa Indonesia aja harus 3 kali ngulang, apalagi yang bahasa Inggris. 3 pangkat 5 dikali 2 ditambah 9 dikali 0 kali. Alias males bacanya, man!

Nah, yang kedua adalah disuruh bikin KARYA ILMIAH. Tema dan plotnya sudah ditentukan oleh tim Dosen. Gampang. Awalnya. Tapi, syarat dan ketentuan berlaku ya, minimal 15 halaman dengan font Arial ukuran 11 spasi 1. Untung margin nggak pake diatur-atur. Jadi bisa disiasati dengan margin 4, 3, 3, 3 atau bisa juga 8, 8, 8, 8. Satu halaman satu paragraf.

Tapi, beban seberat apapun, itu pemberian Tuhan, jadi perlu disyukuri. Harus malah. Jadi, bilang apa semuanyaaaaa? ALHAMDULILLAH, YAH! 8-)

Sumpah ini postingan sesuatu banget ya, man. Semoga bermanfaat. Apalagi buat teman-teman senasib sepenanggunangan sama Mila. Kalian bisa sedikit berlega hati karena bukan kalian aja yang stress, Mila di sini juga stress gewlak!

Love, Meela xx.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...