Senin, 04 April 2011

Bergeje di Awal April

Hah? Sudah bulan April nih sekarang. Yah, Mila uda lama banget nggak cerita-cerita di blog. Maklum lah, kehidupan semester 4 ternyata sungguh keras. Mila bener-bener nggak punya waktu buat sekedar leyeh-leyeh. Tiap hari harus mengerjakan tugas, laporan, tugas, laporan, tugas, dan laporan. Sampai-sampai weekend pun Mila juga harus mengerjakan yang begituan. Kebayang kan gimana sibuknya Mila?

Ternyata, selama Mila meninggalkan blog ini ada beberapa (baca: dua) komen yang masuk. Alhamdulillah. Dan ternyata di dunia nyata juga banyak banget orang yang tiba-tiba ngaku "aku suka baca blogmu lo, Mil". Wah! Ada perasaan bangga di hati Mila. Ternyata blog yang nggak jelas kayak gini ada juga yang mbaca. Dan yang mbaca-Alhamdulillah-masih mau balik lagi ke blog Mila ini, meskipun mereka nggak meninggalkan komen di sini.

Oke, sekarang ayo kita flashback ke setahun yang lalu. Setahun yang lalu, Mila juga pas lagi semangat-semangatnya nulis di blog, dan tepat di bulan April, Mila menulis tentang April dan kejadian-kejadian yang pernah terjadi di bulan tersebut. Sebelumnya, Mila kepikiran buat menulis hal yang sama, tapi sayangnya, semuanya sudah Mila kupas habis tahun lalu, jadi Mila memutuskan untuk menulis hal yang lain (dan sampai detik ini, Mila masih belum tau mau nulis apa, ini tangannya ngetik sendiri soalnya).

Oh, iya, awal bulan April ini banyak banget yang nikah lo. Dari mulai Marshanda sama Ben, terus Mbak Loh-nya Uti sama Suaminya, dan satu lagi kenalan Mila di Facebook juga ada yang menikah. Wah, Mila jadi pengen Menikah (dari dulu juga Mila pengen menikah kali). Tapi sama sapa ya enaknya? Orang yang Mila pengen jadi suami Mila nggak mau menikah sama Mila sih. Hiks. Tuh kan, jadi curcol. Yasudah jangan ngomongin yang memancing untuk curcol deh ya. Ayo kita ngomongin yang lain.

Anyway, semester ini Mila jadi sering banget ngerjain tugas dengan sistem kebut semalam (SKS). Penurunan banget dari semester sebelumnya. Tapi mau bagaimana lagi, emang tugasnya sangat banyak sekali dan kemalasan Mila sepertinya kadarnya semakin bertambah. Mungkin karena terlalu banyak beban, otomatis jadi makin males (teori dari mana sih ini?).

Aduh, maaf ya teman-teman, karena udah lama banget nggak nulis, tulisan Mila jadi tambah nggak jelas dan ngalor-ngidul nggak tau arah. Eh, sepertinya emang dari dulu kala tulisan Mila nggak jelas dan nggak tentu arahnya deh. Tapi kadarnya sekarang bertambah ribuan kali lipat. Oke, mungkin next post bisa lebih baik lagi.

Jadi, begitulah teman-teman, intinya Mila cuman pengen ngasih tau kalo sekarang Mila lagi sibuk banget, dan otak Mila jadi terbagi-bagi antar tugas satu dengan tugas yang lain, akibatnya mood Mila jadi menurun dan kemalasan langsung melanda hidup Mila. Mila nggak tau ini teori dari mana, tapi ini adalah analisis Mila sendiri. I need a mood booster. I need to refresh my mind, my heart, and my life.

Nah, pelajaran apa yang bisa didapat dari tulisan nggak jelas ini? Mungkin pelajarannya adalah: JANGAN BIARKAN TUGAS MENGENDALIKANMU, KENDALIKANLAH MEREKA! :D

Love, Meela xx.

4 komentar:

  1. Coba pake Teknik Pomodoro untuk membagi waktu kerja :)

    BalasHapus
  2. Teknok Podomoro itu seperti apa ya Mas? :D

    BalasHapus
  3. Pomodoro kaleeee :P

    neh salah satu penjelasan di blog teman
    http://www.adibtoriq.com/2010/11/review-teknik-podomoroeh-keliru.html

    BalasHapus
  4. oiya. salah ketik. :P
    okay, tingkyu yaa..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...