Senin, 14 Maret 2011

Numpang Curhat Boleh Dong Ya?

Halo, dunia! Apa kadabra hari ini? Semoga baik-baik saja, sebaik kabar tugas-tugas Mila yang menumpuk dan nggak jelas kapan bakal selesainya.

Udah lumayan lama juga nih Mila nggak nulis di blog. Kangen banget deh sama blog ini. Tapi, Mila lagi nggak tau mau nulis apa. Jadi Mila curhat tentang apa yang terjadi di dunia Mila selama satu minggu ini aja ya. Emm, ini namanya curhat atau cerita ya? Nah lo, bingung deh.

Oke, Minggu ini Mila cukup bahagia. Tapi, yang namanya kehidupan, nggak mungkin posisi kita di atas terus kan. Suatu saat pasti kita akan berada di bawah. Yang bisa kita lakukan adalah bersyukur dengan apapun kondisi kita dan apapun yang kita dapatkan. Dan yang terpenting ambil lah hikmah dari setiap hal-bahkan hal yang sangat kecil-dari kehidupan kita. Saat kita di atas, kita tidak boleh terlena, dan saat kita di bawah, jangan lah negative thinking terhadap Tuhan dan kehidupan kita. Di atas, di bawah, di tengah, di mana pun, kita harus tetap bersemangat!

Baik lah, Mila mulai saja curhatannya ya.

Senin yang lalu, Mila benar-benar pada puncak kebahagiaan Mila selama beberapa bulan ini. Ya, Mila nggak pernah ngerasa sebahagia saat itu. Well, pernah. Tapi itu sudah sangat lama sekali. Mungkin sudah setahunan Mila nggak ngerasain kebahagiaan yang seperti itu. Penasaran apa yang membuat Mila bahagia? Jangan kemana-mana, Mila akan kembali setelah yang satu ini. Jah, apaan coba ini?

Sebenarnya, hal yang membuat Mila bahagia adalah: jalan-jalan ke Jatim Park bersama orang yang Mila sayangi. Sebelumnya Mila udah pernah ke Jatim Park, tapi nggak pernah bersama si Dia. Padahal, ini adalah impian Mila waktu masih remaja. Dan, Alhamdulillah, akhirnya dream comes true!

Sebenernya Mila pengen hari Seninnya lebih panjang, dan nggak berganti menjadi hari Selasa. Tapi, ya nggak mungkin dong. Kiamat itu namanya. And life has to go on!

Senin berganti Selasa, Selasa berganti Rabu, Rabu berganti Kamis, Kamis berganti Jumat, Jumat berganti Sabtu, dan Sabtu berganti Minggu.

6 hari berturut-turut kegiatan kampus Mila benar-benar full. Dari mulai kuliah, tutorial, praktikum, asisten, tidak lupa juga tugas kelompok, tugas individu, laporan, makalah, narasi, dan seabreg hal-hal yang membosankan menumpuk jadi satu. Di kampus dari pagi sampai maghrib, di rumah masih harus mengerjakan tugas-tugas, alhasil, Mila jadi nggak bisa seneng-seneng deh. Paling banter refreshingnya facebookan, twitteran, dsb. Nulis blog aja nggak sempet. Hiks. Horor banget nih Minggu ini.

Tapi, Minggu ini, tepat di hari Minggu adalah pengalaman perdana Mila menjadi asisten praktikum Pemuliaan Tanaman. Dan, Mila harus nyemplung ke lahan. Well, nyemplung ke lahan adalah hal yang lumrah di kalangan mahasiswa dan mahasiswi pertanian. Tapi, rasanya sungguh berbeda saat status Mila bukan lah seorang praktikan melainkan seorang asisten. Ada tanggung jawab yang harus Mila pikul. Tapi itu lah yang memacu semangat Mila.

Begitu lah kegiatan Mila selama seminggu ini. Tapi, ada yang kurang. Masalah percintaan ternyata masih ada saja. Kemarin, Mila mendapati hal yang sangat "memukul" Mila. Si Dia ternyata sering smsan dan YMan dengan seorang teman wanitanya. Dan lagi-lagi, Mila tau hal ini bukan dari mulut si Dia, tapi Mila lihat sendiri. Menyakitkan. Setelah hampir sati tahun si Dia nggak pernah berhubungan dengan wanita lain. Tepatnya saat hubungannya dengan si Bunga terbongkar. Tiba-tiba dia kembali berulah. Padahal dulu dia sudah janji nggak akan mengulanginya lagi.

Mila kecewa.
Mila nangis.
Mila kesel.
Mila sebel.
Mila marah.
Mila pengen nampar, jambak-jambak, tendang-tendang, dan ninju-ninju mereka berdua!

Tapi, lagi-lagi Mila luluh dengan kata-kata manis seorang "Dia". Ya, akhirnya Mila dan si Dia berbaikan. Meskipun judulnya sudah baikan, tapi sepertinya masih ada yang mengganjal, dan Mila nggak bisa seperti sebelum Mila tau hal itu. Mila butuh waktu untuk menyembuhkan luka dihati Mila yang hampir kering, tapi kemudian dibuka lagi.

Mila rasa, bukan si Dia yang bisa menyembuhkan luka Mila ini. Memang, Mila sayang dia, Mila nggak bisa lepas dari dia, Mila pengen selalu sama dia, dan Mila masih berharap dia menjadi suami Mila kelak. Tapi, melihat dia yang seperti itu, rasanya sangat mustahil dia bisa menyembuhkan luka di hati Mila ini.

Lagu yang menggambarkan perasaan hati Mila saat ini adalah Heal yang dinyanyikan oleh Westlife. Lagu ini ada di Album Turnarround yang keluar sekitar tahun 2005 dulu. Ini dia liriknya:
Even though you're near me
I need you far away
To be an ocean
To build another way

I'll be broken
And I know it
But I just can't seem to find
Another way

Though you want to
Though you try to
You can't stop the rain
For the first time
It's not you
Who can heal me

I need some distance
To find another road
It's not so easy
Sorrow, such a heavy load

I'll be broken
And I show it
But I'm gonna have to live
Without you here

Though you want to
Though you try to
You can't stop the rain
For the first time
It's not you
Who can heal me

Poets say
As time's a case
A broken souls were mend
But you would come around again
So my sorrow's gonna end

But it's not you...
Heal me...
But it's not you...
Heal me...

Though you want to (though you want to)
Though you try to (thought you try to)
You can't stop the rain
For the first time
It's not you
Who can heal me

Though you want to (though you want to)
Though you try to (thought you try to)
You can't stop the rain
For the first time
It's not you
Who can heal me
Heal me

It's not you, who can heal me, Boy!

Ya, bukan dia. Mila berharap, orang yang akan menyembuhkan luka ini segera datang di kehidupan Mila. Bukan orang yang memaksa Mila untuk menyukainya, menyayanginya, bahkan mencintainya, atau orang yang sibuk mencuri hati Mila dengan hal-hal konyol. Tapi, yang membuat Mila tenang di sampingnya, membuat Mila senang saat memandang wajahnya, membuat Mila nyaman dan merasa aman bersamanya. Semoga orang itu segera datang. Dan menyembuhkan luka ini. Membantu Mila melupakan si Dia, dan memantapkan hati Mila untuk melangkah ke depan bersama dirinya. Amin.

Love, Meela xx.

5 komentar:

  1. Kata seorang perempuan :

    "Dimaafkan iya, dilupakan enggak"

    BalasHapus
  2. yaaa, i wrote about it on my-another-blog, blog.ub.ac.id/disismeela. :D

    BalasHapus
  3. yeahh.. I just sent friend request to your UB blog
    check it out.. :D

    BalasHapus
  4. wahaha.
    it's just another my geje blog. :D

    BalasHapus
  5. udah ngak aktif blogging ya atau jarang2

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...