Senin, 26 Maret 2012

Magang

Sekarang separuh pikiran Mila disita oleh yang namanya MAGANG. Separuhnya lagi di sita sama yang namanya SKRIPSI. Magang dan skripsi, awalnya Mila pikir ya begitu-begitu saja. Mila uda ngerencanain macem-macem soal magang dan skripsi Mila dari jauh-jauh hari. Awalnya, Mila pengen magang di Mekar Sari. Tapi, karena Mila minat komoditas stroberi dan di Mekar Sari sepertinya ndak begitu menonjol, Mila memutuskan magang di yang deket-deket aja tapi pasti, yaitu di Kusuma Agro Wisata. Tapi, sempet juga kepikiran buat magang di BALITJESTRO (Balai Penelitian Jeruk dan Tanaman Sub Tropis), karena Mila ingin melakukan penelitian secara in-vitro alias di dalam laboratorium.

Tapi, semuanya berubah setelah Mila bertemu dengan dosen pembimbing Mila. Dosen pembimbing Mila tidak menyetujui rencana Mila untuk meneliti tanaman stroberi, karena menurut beliau, tanaman stroberi itu tidak selalu ada. Beliau kemudian menyarankan Mila untuk meneliti buncis, karena beliau punya galur F1 yang bisa dilanjutkan oleh mahasiswa bimbingannya. Teman Mila yang bernama Kiki juga beliau sarankan untuk meneliti buncis.

Kemudian, Mila menghubungi Kiki, Mila tanya-tanya soal buncis dan tempat magang yang cocok untuk mempelajari tanaman buncis. Kata Kiki di SHS (Sang Hyang Seri) di Pujon. Alhamdulillah, not bad lah. Soalnya dosen pembimbing Mila nyaranin di Kediri atau di Lampung. Sebenernya sih nggak papa. Tapi, kalo kamar mandi di rumah Mila bisa dibawa-bawa. Mila paling nggak bisa ganti kamar mandi. Sekalipun di rumah yang sama, Mila tetep maunya kamar mandi Mila sendiri. *setia banget kan?*

Tapi, semuanya berubah lagi setelah Mila mengikuti sosialisasi magang. Panitia magang telah mem-blacklist beberapa perusahaan dan instansi yang tidak memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa yang magang di tempat tersebut. Salah duanya adalah Mekar Sari dan SHS. Selain itu, mahasiswa juga sebaiknya tidak magang di balai penelitian, karena tidak banyak yang bisa dikerjakan di sana. Waduh, mati deh. Berarti semua alternatif sudah dicoret dong? Kecuali Kusuma Agro Wisata. Kalo Mila pilih Kusuma Agro Wisata, pasti nggak boleh sama dosen pembimbing Mila.

Aaaaarrrrrggggghhhhh......

Terus Mila magang di Mana? Di luar negeri aja deh ya? Duit sapa? Ngoook!

See? Sekarang Mila lagi benat-benar galau akibat Magang. Dan ini juga akan berhubungan dengan skripsi. Doakan Mila ya pemirsa. Mila mau magang di mana aja asal bisa memberi banyak pelajaran dan manfaat. Dan yang paling penting, kalau harus ngekos, kosannya harus bersih, wangi, sejuk, dan toiletnya harus super bersih. Hehe. Any idea? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...