Jumat, 19 Agustus 2011

Mainan Baru

Halo pemirsa, kembali lagi dengan Mila di sini. :D

Akhir-akhir ini Mila jarang ngeblog karena baru menemukan mainan-mainan baru di dunia maya. Well, sebenernya mereka nggak baru, tapi Mila aja yang baru aktif mainin mereka. Sebelumnya, Mila sudah pernah mengenalkan Twitter dan Tumblr, sekarang Mila mau mengenalkan teman-teman mereka yang nggak kalah serunya.

1. Kaskus.


Yak, Mila udah sering banget nyebut-nyebut komunitas terbesar di Indonesia yang satu ini. Mila mulai join Kaskus pada Februari 2010, tapi Mila hanya sekedar membaca postingan-postingan (disebut dengan Thread) yang ada di sana. Tapi, akhir-akhir ini, Mila mulai berpartisipasi memberikan komen di beberapa Thread yang menurut Mila bagus. Dan akhirnya, Mila sudah naik level dari Newbie menjadi Kaskuser. Untuk mencapai level Kaskuser, Mila harus menyumbang 100 komentar terlebih dahulu. Kaskuser masih termasuk level bawah kalau di Kaskus. Masih ada level-level lain di atasnya.

Tingkatan level di Kaskus antara lain sebagai berikut:
> 0-99 = newbie
> 100-499 = kaskusser
> 500-749 = aktivis kaskus
> 750-999 = kaskus holic
> 1.000-3.999 = kaskus addict
> 4.000-9999 = kaskus maniac
> 10.000-24.999 = kaskus geek
> 25.000-49.999 = kaskus freak
> 50.000-~ = made in kaskus

Dan sampai detik ini Mila baru punya 141 post. Nggak apa lah ya. Sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit.

Oh, iya, di kaskus juga ada istilah ISO. Mila sendiri kurang paham maksudnya ISO itu apa. Tapi denger-denger sih ISO itu kalo postingan kita sudah mencapai 2000. Kalau sudah ISO, kita bisa nimpuk orang dengan bata atau cendol. Bata akan membuat reputasi orang menjadi merah (buruk) sedangkan cendol sebaliknya, bisa bikin reputasi orang jadi hijau (baik).

Ini adalah contohnya, yang atas adalah yang reputasinya bagus (banyak ijo-ijonya) sedangkan yang bawah reputasinya jelek.


Well, masih banyak sebenernya yang Mila pengen share tentang Kaskus. Karena kaskus itu unik banget. Khususnya bahasanya. Seperti gan, repsol, nubitol, pejwan, pertamax, komeng, boneng, afgan, rossa, dsb. Bahkan beberapa bahasa Kaskus menjadi lazin digunakan di komunitas lain di dunia maya maupun di dunia nyata. Dan satu kata yang begitu fenomenal, yaitu Maho atau MANUSIA HOMO.

2. Looklet.

Heello, kemana aja Mila? Tahun 2011 gini baru maen Looklet. Ya ya, Mila tau, pasti para wanita-wanita di luar sana akan berkata demikian. Buat para wanita yang sangat suka dengan yang namanya fashion, pasti kenal sama yang namanya Looklet. Kalau Mila bilang, Looklet itu semacam permainan "baju-bajuan" pas jaman SD dulu. Jadi, kita bebas memasangkan berbagai macam baju, celana, rok, sepatu, dan asesoris lainnya.

Ini lah beberapa "look" yang sudah Mila buat di Looklet.




Cantik-cantik banget kan? Yah, harus kuat iman aja deh kalo maenan Looklet. Kalau nggak kuat iman pasti kepengen ini kepengen itu deh.

3. Google Plus.


Well, kalo Google+ atau yang biasa disebut dengan G+ memang merupakan sesuatu yang baru di dunia maya. Nggak terlalu baru juga sih. Sekitar 2 bulanan yang lalu. Sekilas G+ ini terlihat seperti Facebook, namun dipenuhi dengan fitur-fitur baru yang belum ada di Facebook. G+ terkenal dengan istilah "circle" atau "lingkaran"nya. Mila nggak begitu sering main di G+ sih. Tapi yang pasti G+ masih bebas 4L4y kok.

Sayangnya, untuk bisa join G+, sebelumnya kita harus terlebih dahulu diinvite oleh orang yang sudah tergabung dengan G+. Kebetulan, Mila dulu diinvite sama seorang blogger. Pas lagi blog-walking, Mila menemukan postingan tentang G+, dan Mila memohon untuk diinvite. Ternyata beliaunya baik dan menginvite semua blog readernya lo.

Buat teman-teman yang belum bergabung dengan G+ dan berharap untuk diinvite, silahkan tinggalkan e-mailnya, dan akan Mila invite secepatnya. Kesempatan terbatas hanya untuk 150 orang pendaftar pertama ya! :D

Oiya, G+ bukan hanya untuk pengguna gmail saja lo. Pengguna ymail juga bisa bergabung dengan G+. Caranya cukup dengan sign-in dengan menggunakan akun google (atau yang biasa digunakan untuk sign-in di blogger).

4. Heello


Heilooo! ini baru mainan terbaru di dunia maya. Mila kenal Heello dari Kaskus. Hello ini kalau dilihat-lihat mirip dengan twitter, namun dengan istilah yang berbeda. Twitter punya "tweets", Heello punya "pings", Twitter punya "follow", Heello punya "listen". Bedanya, Heello punya profil page sendiri. Denger-denger, yang mendirikan Heello ini adalah pendiri TwitPic.

My Heello is @disismeela, listen me ya everybodeeh! I'll listen you back. ;)

2 komentar:

  1. Pertamax Sistaa....

    wahh boleh tuh diinvite Google Plus

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...