Selasa, 21 Maret 2017

REVIEW: Gendongan Kaos MyBabyPouch

Kalo ngomongin soal gendongan bayi, kayaknya ngga pernah ada habisnya ya. Setiap tahun ada aja gendongan model baru yang ngetrend. 3 tahun yang lalu, baby wrap yang naik daun, sekarang gendongan kaos yang lagi banyak diminati.

Sebenernya saya termasuk agak ketinggalan kenal sama gendongan kaos ini. Karena saya udah duluan under estimate sama semua gendongan tipe sling. Badan saya yang kecil ini sepertinya bikin saya ngga berjodoh sama semua jenis gendongan, terutama yang tipe sling. Padahal kalo gendong newborn yang masih belum bisa menyangga kepalanya sendiri, gendongan tipe ini yang paling menjadi andalan.

Beberapa kali ngeliat artis-artis pakai gendongan tipe ini saya ngga seberapa ngeh, sampai suatu hari saya melihat teman saya memakai gendongan kaos dari MyBabyPouch. Teman saya bilang, gendongannya praktis dan nyaman buat gendong bayi. Lalu saya mulai cari tahu tentang gendongan kaos ini. Ternyata gendongan ini ada beberapa size, yang mana size nya mengikuti berat badan penggendong. Wah, pas banget untuk saya nih. Karena hampir semua gendongan yang umum dijual di pasaran kebesaran di badan saya, termasuk gendongan samping tipe ring yang bisa diatur ukurannya.

Daaaaan, akhirnya saya beli deh gendongan kaos MyBabyPouch dengan size XS (untuk berat badan 35-45 kg) dan motif amore warna hitam. FYI, gendongan kaos ini ada beberapa size dari XS sampai XXL. Untuk keterangan lebih lanjutnya bisa dilihat di Instagramnya MyBabyPouch ya.

 
MyBabyPouch Motif Amore

Waktu pertama kali ngeliat, perasaan saya kok ini kekecilan ya. Dan saya kira bahannya seperti baby wrap yang bisa melar banget, ternyata bahannya ngga semelar baby wrap. Ternyata, gendongan kaos ini bisa melar menyesuaikan berat badan bayi. Gendongan kaos ini bisa untuk newborn baby sampai toddler dengan berat 15 kg (kalau nggak salah).

Karena si Mas beratnya belum 15 kg, saya coba untuk menggendong si Mas. Bisa masuk sih, tapi anaknya keliatan nggak nyaman kayak kejepit gitu. Entah karena saya salah makenya atau gimana. Tapi, waktu saya coba untuk menggendong si Adek, wah, ternyata emang enak banget. Si Adek langsung tidur begitu digendong pake gendongan kaos ini, karena nyaman banget kali ya.

Selain size nya yang pasti cocok sama saya, bisa dipakai dari newborn sampai toddler, nyaman banget untuk baby dan Bundanya, gendongan ini juga dual fungsi. Selain jadi gendongan, dia juga bisa jadi selimut, yang pastinya hangat dan nyaman banget.

 
Dek Bita Bobo Nyenyak Pakai Selimut MyBabyPouch

Tapi, kalo menurut saya yang sebelumnya terbiasa pakai baby carrier Ergo Baby (yang KW sih tapi bukan yang ori 😅), cara makenya masih agak susah. Kalau baby carrier kan makenya gampang banget.

Over all, saya menyukai gendongan kaos ini. Nggak rugi lah ya ngeluarin uang sekitar 100 ribuan untuk sehelai kain gendongan yang ternyata emang nyaman banget kayak gini. Motifnya juga lucu-lucu banget loh. Ini aja saya pilih yang aman biar bisa dipake sama semua baju. Hehe.

Love,
Bunda Meela

P.S: Maaf ngga ada foto Bunda lagi pakai gendongan kaos nya, soalnya ngga ada foto yang layak. 😅

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...